100 Orang Mualaf Mentawai Akan Dikhitan, Yayasan Dareliman Buka Donasi

42

PADANG (KabaSurau) : Yayasan Dareliman melalui Divisi sosial dan Surau tv bekerja sama dengan Yayasan Sosial Dakwah dan Pendidikan Mentawai, mencanangkan kegiatan khitanan massal yang akan dilaksanakan pada 9 sampai 12 Januari 2021. Sebab, kegiatan tersebut membutuhkan biaya sebesar Rp 126 juta. sebagaimana diungkapkan Ketua Yayasan dareliman, Buya Muhammad elvi syam, Rabu (30/12/2020).

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan di Islamic center Yayasan sosial dakwah dan prndidikan Mentawai, desa Maileppet, kecamatan Siberut selatan, kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Dalam pelaksanaan ini, kita perlu menggalang dana, karena mereka datang dari pelosok, memerlukan transportasi dan mereka kita inapkan di Islamic center kurang lebih 4 hari,” jelas Buya Elvi.

Biaya sebesar Rp 126 juta, akan digunakan untuk 100 orang mualaf. Dalam rinciannya, untuk satu orang mualaf memerlukan biaya sebesar Rp 1.260.000. Yakni biaya khitan, santunan tunai, bingkisan, makan, tansportasi, akomodasi 4 hari, beras dan lain-lain.

“Kami mengajak, mari kita saling bahu membahu untuk mensukseskan program kita, dalam rangka khitan massal mualaf. Dimana ini merupakan tahap-tahapan yang mereka lalui, harapan kita konsisten dalam agama ini,” harapnya.

Donasi dapat disalurkan melalui rekening BNI syariah, dengan nomor rekening 111 222 5716, atas nama Yayasan Dareliman. Rekening ini dijelaskan Buya Elvi, merupakan rekening khusus untuk dakwah mentawai.

“Untuk program ini, mohon ditambahkan angka unik 100 diujung nominal transfer, agar kita mengetahui dana yang masuk ada angka 100 dibelakang, itu adalah untuk khitan massal,” tutup Buya Elvi. (Sy)