73 Tahun Kemerdekaan RI, Seskab: Indonesia Sebentar Lagi Akan Jadi Bangsa Besar

40


Kabasurau.co.id : Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, bangsa Indonesia sekarang sudah menjadi anggota negara-negara besar yang tergabung dalam Group 20 (G-20). Pramono Anung menambahkan bahwa ekonomi Indonesia saat ini antara 15 atau 16 dunia, dan sudah GDP tembus angka 4.000.

“Maka dengan demikian, Indonesia sebentar lagi akan menjadi bangsa besar, yang sebelumnya adalah dianggap sebagai bangsa yang emerging, sedang  tumbuh,” kata Seskab dalam wawancara menyambut HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, di ruang kerjanya Gedung III Kemensetneg, Jakarta.

Menurut Seskab, kalau melihat 73 tahun kemerdekaan ini sudah banyak hal yang telah dihasilkan. Bangsa Indonesia, menurut Seskab, di dunia internasional, banyak anak-anak, kemudian juga prestasi yang sudah menginternasional.

Tetapi bagi Seskab Pramono Anung, Indonesia beruntung mempunyai ideologi, mempunyai perekat Pancasila. “Indonesia mempunyai politik yang relatif sampai hari ini stabil diakui dunia, Indonesia sebagai negara muslim terbesar dunia, muslim yang rahmatan lil alamin, dan ini mendpatkan pengakuan  dari seluruh dunia,” ujarnya.

Sehingga dengan demikian, lanjut Sekab, kalau mau melihat Kebinnekaan dunia adalah lihatlah Indonesia. Terlebih Indonesia, ujar Seskab, bisa menjadi negara Islam yang berdemokrasi tetapi ekonominya tumbuh di atas 5 persen, dan itu merupakan hal yang luar biasa.

Sumber : Setkab.go.id

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.