Abbas : “Hasil pemungutan suara di PBB adalah kemenangan bagi Palestina”

376


Kabasurau.co.id : Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyambut baik hasil pemungutan suara PBB pada hari Kamis yang meminta Amerika Serikat untuk menarik keputusannya untuk mengakui Jerusalem sebagai ibukota Israel.

“Hasil pemungutan suara itu adalah kemenangan bagi Palestina,” ungkap Nabil Abu Rudeinah, Juru bicara Kepresidenan Palestina, seperti dilansir dari Reuters, Jumat, (22/12/17).

Majelis Umum PBB melakukan sidang darurat dan pemungutan suara atas sebuah resolusi untuk menolak keputusan Presiden AS Donald Trump. Sebanyak 128 anggota memilih resolusi  tersebut, sembilan negara menolak dan 35 lainnya abstain.

“Keputusan tersebut sekali lagi mencerminkan posisi masyarakat internasional bersama rakyat Palestina. “Keputusan ini menegaskan kembali sekali lagi bahwa Palestina mendapat dukungan dari masyarakat internasional, dan tidak ada keputusan yang dibuat oleh pihak manapun dapat mengubah kenyataan bahwa Jerusalem adalah wilayah yang diduduki berdasarkan hukum internasional,” tambahnya.

“Kami akan melanjutkan usaha kami di Perserikatan Bangsa-Bangsa dan di semua forum internasional untuk mengakhiri penjajahan Israel di tanah Palestina dan mendirikan negara Palestina merdeka dengan Al-Quds Al-Sharif (Jerusalem) sebagai ibukotanya,” tegas Nabil Abu Rudeinah. (DH/MTD)

Sumber : Reuters, Anadolu Agency
Redaktur : Hermanto Deli

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.