Penyerahan secara Simbolis dari CEO Surau TV, Buya Muhammad Elvi Syam, Lc. MA. kepada Asisten II Kabupaten Limapuluh Kota, yang didampingi oleh Camat Kecamatan Pangkalan Kotobaru. Sabtu (18/03) di MTs Muhammaddiyah, Pangkalan. (Dokumentasi: Uda Jeffri/KabaSurau.co.id)

KabaSurau.co.id – PANGKALAN KOTO BARU | Jumat (03/03) terjadi bencana longsor dan banjir di Kec. Pangkalan Kotobaru, Kabupaten 50 Kota, yang menewaskan setidaknya 8 orang tewas, dan 2 orang dilarikan ke rumah sakit akibat luka berat. Sejumlah fasilitas umum dan rumah ibadah mengalami kerusakan akibat banjir tersebut. Selain itu, fasilitas lainnya seperti Sajadah, Pakaian, dan Mushaf Al-Qur’an pun ikut rusak dan terbawa oleh derasnya banjir.

Maka dari itu, Surau TV melalui Surau TV Peduli hadir untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di sana. Berbekal donasi dari para pemirsa Surau TV, Surau TV Peduli menyalurkan bantuan kepada korban Banjir yang ada di beberapa Jorong yang ada di Kecamatan Pangkalan Kotobaru.

Bantuan disalurkan oleh para pemirsa Surau TV melalui rekening Surau TV Peduli disalurkan dalam bentuk Sembako berupa 3,2 ton Beras dan 2.400 butir Telur untuk 1.634 Rumah yang ada di Kecamatan Pangkalan Kotobaru. Kegiatan tersebut diadakan pada hari Sabtu (18/03) di MTs Muhammadiyah, Pangkalan Koto Baru. Selain itu, Bantuan juga disalurkan berupa kebutuhan Dapur Umum untuk Posko Bencana, Bantuan Paket Pendidikan berupa Pakaian Sekolah, Buku dan Alat Tulis, Sajadah serta Mushaf Al-Qur’an untuk Masjid/Mushalla yang ada di kecamatan tersebut pada hari Ahad (19/03).

“Dalam hal ini, kita membawa bantuan dari pemirsa Surau TV, dimana kita berusaha untuk meringankan sedikit beban yang menimpa masyarakat kita disini, dimana bantuan yang kita bawa yaitu berupa bingkisan sembako untuk 1.600 lebih rumah yang ada di Kecamatan Pangkalan, kemudian kita juga membawa bantuan untuk surau-surau dan masjid berupa karpet, kemudian ke sekolah berupa alat tulis dan pakaian, dan ini sebagian yang bisa kita kumpulkan dari pemirsa Surau TV.” ujar Ketua Yayasan Dar el-Iman sekaligus CEO Surau TV, Buya Muhammad Elvi Syam, Lc. MA. Sabtu (18/03) di MTs Muhammadiyah, Pangkalan.

Beberapa Jorong tersebut diantaranya: Jorong Sopang, Jorong Lubuak Nago, Jorong Banjaranah, Jorong Pasar Baru, Jorong Pauh Anok, Jorong Koto Panjang, Jorong Lubuk Tabuan, Jorong Tigo Balai, Jorong Lakuak Gadang, dan Jorong Pasa Usang.

“Kami atas nama masyarakat Pangkalan Kotobaru, mengucapkan ribuan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada dunsanak-dunsanak kita (Surau TV, red) yang telah membantu kita meringankan duka beban masyarakat kita di Pangkalan Kotobaru ini. Mudah-mudahan dengan kedatangan bapak kesini dengan membawa bantuan, baik itu berupa sembako, alat-alat tulis, dan bantuan untuk masjid atau mushalla yang ada di kecamatan kita ini, hendaknya diganti oleh Allah SWT dengan amal yang shalih disisi-Nya.” ujar Asisten II Kabupaten Limapuluh Kota, yang didampingi oleh Camat Pangkalan Kotobaru.

Selain itu, juga diadakan Trauma Healing atau pemulihan kondisi anak-anak pasca bencana yang menimpa anak-anak sekolah yang ada di kecamatan tersebut. Kegiatan tersebut diadakan di MIS Muhammadiyah dan SDN 10 Pangkalan. Dalam acara tersebut, Surau TV menghadirkan Kak Wasid dari Bunnaya TV Jakarta.

Kontributor Lapangan: Uda Jeffri, Al Amin & Irwan Rusda

Editor: Luthfi Indra Yudha & Sutan Dafrizal

Copyright © 2017 – KabaSurau.co.id

 

UPDATED: ADVETORIAL KabaSurau.co.id DIKELUARKAN OLEH HARIAN PADANG EKSPRES, HARI KAMIS (23/03)

comments

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.