Yandri saat ditemukan Tim Gabungan dalam kondisi lemas dan luka-luka. Dokumentasi: MetroAndalas.co.id

KabaSurau.co.id | PADANG PANJANG – Seorang lagi pendaki Gunung Marapi, Yandri (15), salah satu pelajar SMP beralamat Pulau Inggu, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau yang tersesat di puncak gunung api yang sedang erupsi itu, akhirnya dapat ditemukan oleh tim relawan gabungan, Selasa (06/06).

Berdasarkan laporan dari salah satu tim Basarnas Sumbar Juni Fiwalman atau yang akrab disapa Kamba mengatakan, korban sudah ditemukan dan saat ini sedang dalam proses evakuasi turun dari puncak Marapi.

“Benar, Yandri sudah kita temukan, dan saat ini tim sedang melakukan evakusai untuk dibawa turun melalui jalur Pariangan,” jelas Kamba melalui Selulernya.

Kamba menambahkan, setelah Yandri ditemukan, rencanannya tim tidak langsung turun tetapi akan membuat camp untuk peristirahatan sementara, dikarenakan korban Yandri mengalami luka-luka sehingga membuat proses evakuasi sedikit terkendala.

“Hingga saat ini kondisi Yandri masih lemas dengan beberapa luka di bagian tubuhnya, namun untuk lebih jelasnya kondisi luka Yandri kita akan tunggu keterangan dari tim medis nantinya,” tambah Kamba.

Yandri merupakan, salah satu pendaki yang tersesat dari 16 pendaki lainnya yang berhasil diselamatkan sehari sebelumnya, setelah terjadinya erupsi gunung Marapi pada minggu (05/06) lalu.

Topan salah seorang Tim SAR Kota Padang Panjang mengatakan, Yandri dievakuasi melalui jalur Padang Panjang Bawang Simabur, dan diperkirakan akan sampai sekira jam 21.30 wib, Selasa malam (06/06). (PLH)

comments

SHARE

LEAVE A REPLY