APM dan SurauTV bangun Sumber Air Bersih di Lombok Utara

38


APM dan SurauTV bangun Sumber Air Bersih di Lombok Utara

Gempa yang melanda pulau Lombok menimbulkan duka yang banyak bagi masyarakatnya. Disamping hancurnya rumah mereka. Mereka mengalami kesulitan air bersih.

Hal ini terjadi disebabkan saluran air mereka yang terdapat di lereng lereng gunung terputus dan tertimbun akibat longsor. Daerah longsor ini merupakan titik sentral gempa yang melanda Lombok Utara.Melihat kondisi ini team APM melakukan survei lokasi dan memutuskan untuk melakukan pipanisasi baru.

Pipanisasi ini berada di lereng gunung yang tinggi yang berasa di dusun Busur Barat, Kec. Gangga, Lombok Utara. Di dusun ini terdapat lebih dari 400 KK. Hal yang sama juga di alami oleh Dusun Akar-Akar, Kec. Gangga, Lombok Utara.

Untuk mencapai sumber mata air harus di tempuh sejauh 4, 5 Km dari pemukiman masyarakat. Sedangkan untuk pemasangan pipanisasi dilakukan sepanjang 2.5 meter.

Medan yang sulit tidak mematahkan semangat para relawan. Kegiatan juga di bantu oleh masyarakat dan TNI.

Kegitan ini terselenggara atas Kerjasama APM, SurauTV, Bali Mengaji Peduli dan Pondok Pesantren Abu Hurairah Mataram.

Jazakumullahukhairan atas dukungan dan bantuan dari semua muhsinin.

APM dan SurauTV bangun Sumber Air Bersih di Lombok UtaraGempa yang melanda pulau Lombok menimbulkan duka yang banyak bagi masyarakatnya. Disamping hancurnya rumah mereka. Mereka mengalami kesulitan air bersih.Hal ini terjadi disebabkan saluran air mereka yang terdapat di lereng lereng gunung terputus dan tertimbun akibat longsor. Daerah longsor ini merupakan titik sentral gempa yang melanda Lombok Utara.Melihat kondisi ini team APM melakukan survei lokasi dan memutuskan untuk melakukan pipanisasi baru.Pipanisasi ini berada di lereng gunung yang tinggi yang berasa di dusun Busur Barat, Kec. Gangga, Lombok Utara. Di dusun ini terdapat lebih dari 400 KK. Hal yang sama juga di alami oleh Dusun Akar-Akar, Kec. Gangga, Lombok Utara.Untuk mencapai sumber mata air harus di tempuh sejauh 4, 5 Km dari pemukiman masyarakat. Sedangkan untuk pemasangan pipanisasi dilakukan sepanjang 2.5 meter.Medan yang sulit tidak mematahkan semangat para relawan. Kegiatan juga di bantu oleh masyarakat dan TNI.Kegitan ini terselenggara atas Kerjasama APM, SurauTV, Bali Mengaji Peduli dan Pondok Pesantren Abu Hurairah Mataram.Jazakumullahukhairan atas dukungan dan bantuan dari semua muhsinin.

Posted by Surau TV on Thursday, September 13, 2018

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.