Arab Saudi Bantah Tangkap Syeikh Dr. Ali Bin Saad Al-Ghamidi

147


Kabasurau.co.id : Berita Hoax tidak henti-hentinya menyerang Arab Saudi. Kali ini, Arab Saudi dikabarkan telah menangkap seorang ulama dan mantan pengajar tetap di Masjid Nabawi, yakni : Syeikh Dr. Ali bin Saad Al-Ghamidi.

Menanggapi pemberitaan tersebut, Putra Syeikh Al-Ghamidi, Syeikh Ibrahim Bin Ali Bin Saad Al-Ghamidi membantah kabar penangkapan tersebut. Syeikh Ibrahim mengaku terkejut dengan pemberitaan yang disiarkan oleh saluran Al Jazeera dan mengatakan bahwa Al Jazeera telah mengarang berita bohong.

“Kami telah melihat apa yang telah diterbitkan oleh beberapa akun berbahaya di media sosial Twitter tentang penangkapan ini. Kami tegaskan bahwa berita ini tidak benar. Ini hanya desas-desus yang disebarluaskan oleh para pengkritik untuk merusak nama baik Syeikh dan Negara ini,” ungkap Syeikh Ibrahim, seperti dilansir dari Harian Sabq, Selasa, (24/7/2018).

Syeikh Ibrahim menambahkan bahwa tujuan dari akun-akun ini adalah untuk memberikan citra buruk terhadap Arab Saudi dan warganya, untuk membangkitkan kebingungan, menyebarkan desas-desus, menghina petugas keamanan, dan untuk mengganggu ketertiban dan stabilitas keamanan Arab Saudi.

Seperti diketahui, Syeikh Dr. Ali bin Saad Al-Ghamidi adalah guru besar universitas dan pakar ilmu fikih dan penulis banyak kitab-kitab ilmiah. Syeikh juga dikenal sebagai ulama yang taat dan patuh serta mencintai pemimpinnya, dengan memberikan layanan penuh terhadap agama dan negaranya.

Syeikh Ibrahim juga melaporkan bahwa saat ini Syeikh Dr. Ali bin Saad Al-Ghamidi tengah menderita penyakit kronis. Beliau tengah dirawat di rumah sakit dengan bantuan perangkat oksigen. Semoga Allah menyembuhkan dan mengangkat penyakitnya dan memberikan kesehatan dan kebugaran. (DH/MTD)

Sumber : Harian Sabq | Redaktur : Hermanto Deli

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.