Arab Saudi Kirim Bantuan Rutin $60 Juta Dolar untuk Palestina

79


Kabasurau.co.id : Arab Saudi melalui Saudi Fund for Development mengirim bantuan rutin sebesar $60 juta dolar untuk Palestina. Dana tersebut dikirimkan sebagai kontribusi rutin Kerajaan Arab Saudi untuk mendukung Pemerintah Palestina untuk bulan Agustus, September dan Oktober.

“Bantuan rutin Arab Saudi setiap bulannya untuk pemerintah Palestina sebesar $ 20 juta dolar per bulan,” seperti dilansir dari Asharq Al-Awsat, Senin, (12/11/2018).

Duta besar Arab Saudi untuk Liga Arab, Usama Naqli mengatakan bahwa Kerajaan Arab Saudi akan terus mendukung perjuangan Palestina di berbagai tingkat politik, ekonomi dan kemanusiaan.

Konflik Palestina dengan negara penjajah Israel masih belum juga terselesaikan. Akibat konflik yang berkepanjangan, banyak krisis yang menimpa warga Palestina, mulai dari krisis pangan, krisis listrik hingga krisis keuangan.

Dalam sebuah pernyataan yang pernah dirilis UNRWA (United Nations Relief And Works Agency), Lembaga kemanusiaan milik PBB yang mengurusi para pengungsi Palestina pernah merilis negara-negara dengan donasi terbanyak untuk Palestina. Dalam daftar tersebut, Arab Saudi menjadi negara Islam terbesar yang menyumbang dana bantuan untuk Palestina, kemudian di susul Kuwait dan Uni Emirat Arab.

Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi situs resmi UNRWA di sini. (DH/MTD)

Simak penjelasan Buya Muhammad Elvi Syam – Arab Saudi Negara Terdepan Membela Palestina :

Sumber : Asharq Al-Awsat | Redaktur : Hermanto Deli

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.