Bela Ahok, Imam Syi’ah Australia Tantang Debat FPI dan Muhammadiyah Terkait Tafsir Al-Maidah : 51

1478


Kaba Surau : Seorang ulama Syiah asal Iran yang bermukim di Australia membuat heboh media sosial Indonesia karena dengan tegas menyatakan pembelaan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sedang diadili kasus penistaan agama terkait surat Al-Maidah 51.

Dalam serangkaian kicuannya di Twitter, Shaikh M. Tawhidi bahkan menantang para “lawan” Ahok termasuk Front Pembela Islam (FPI) untuk berdebat tentang Al-Maidah 51.

Dilansir dari laman Beritasatu.com, “Saya ingin berdebat dengan semua ulama FPI dan Muhammadiyah tentang surat Al-Maidah 51 dalam Quran. Mereka tidak punya pengetahuan sama sekali (I’m willing to debate all FPI & Muhamadia Ulama on the Quranic Verse Al Ma’idah 51. They have no knowledge at all),” bunyi salah satu kicauan Tawhidi tertanggal 15 Februari.

Dia bahkan secara terang-terangan meminta Presiden Joko Widodo dan penegak hukum di Indonesia untuk mengizinkan dia datang dan bersaksi membela Ahok di pengadilan, dengan langsung menyebut akun Twitter presiden dalam kicauannya itu.

Tawhidi, yang menyebut dirinya sebagai “Imam of Peace”, mengaku kenal Ahok secara pribadi dan menulis: “Bisa saya katakan bahwa dia lebih berketuhanan dibandingkan oposisi Muslim yang rusuh di luar kantornya (I personally know Gov. Ahok and i can safely say he is more of a man of God than any Muslim opposition rioting outside his office)”.

Sehari kemudian dia menulis akan terbang ke Indonesia dan berjanji mengirim jadwal kedatangannya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.