Belajar Tatap Muka SMPIT Dar el-iman diundur Hingga 11 Januari Mendatang

37
Gedung SMPIT Dar el-iman untuk Ikhwan di komplek BPKP II, Jalan Gajah Mada, kecamatan Nanggalo kota Padang. (Foto :syaugi)

PADANG (KabaSurau) : Pembelajaran tatap muka sekolah menengah pertama islam terpadu (SMPIT) Dar el-iman yang direncanakan 4 Januari lalu, diundur karena bertepatan dengan kegiatan lokakarya yayasan Dar el-iman. Hal ini disampaikan oleh kepala sekolah SMPIT Dar el-iman, Ilham, saat ditemui usai kegiatan lokakarya di gedung Islamic center Dar el-iman, kecamatan Nanggalo kota Padang, Selasa (5/01/2021).

Dikatakan Ilham, kegiatan belajar mengajar sebenarnya telah dimulai secara daring, serta pengenalan guru-guru yang baru bergabung juga telah di jelaskan secara online.

Kegiatan Belajar Daring sebelum Pembelajaran Tatap Muka dilakukan.

“Untuk yang tatap mukanya, Insyaallah mulai di pekan depan hari Senin, tanggal 11 Januari 2021,” ungkap Ilham.

Selanjutnya, bagi siswa yang berada di kota Padang, maka tidak dilakukan tes usap. Sedangkan siswa dari luar kota akan menjalani tes usap. Pihak sekolah telah berkoordinasi dengan puskesmas Nanggalo untuk tes ini.

“Ada sekita 40 orang yang dari luar kota dan mereka berasrama disini,” terangnya.

Sebelumnya guru SMPIT telah melaksanakan tes usap 28 Desember 2020 lalu. Hasil tes seluruh guru dan karyawan telah keluar dan negatif. Ditambahkan Ilham, untuk semester ini kegiatan belajar siswa laki-laki dipindahkan ke gedung yayasan di komplek BPKP II, Jalan Gajah Mada, kecamatan Nanggalo kota Padang.

Kepala sekolah SMPIT Dar el-iman, saat diwawancarai Kaba Surau setelah kegiatan Lokakarya

“Kita tinggal meresmikan, nanti akan kita informasikan pada wali murid terutama, karena nanti pusat administratif itu di kampus ikhwan di Lapai,” tutupnya. (Sy)