Bersiap Tatap Muka, Begini Persiapan SMPIT Dareliman Menyambut Siswa

39

PADANG (KabaSurau) : Persiapan menyambut siswa untuk pembelajaran tatap muka yang direncanakan 4 Januari 2021 mendatang, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Dareliman telah membentuk tim satgas Covid sekolah. Hal ini dijelaskan Kepala sekolah SMPIT Dareliman, Ilham, saat ditemui Kaba Surau di Gedung Islamic Center Dareliman, Kecamatan Nanggalo Kota Padang, Senin (28/12/2020).

Dikatakan Ilham, sekolah telah mempersiapkan segala sesuatu, baik berupa administrasi seperti surat pernyataan orang tua, MOU dengan komite, maupun persiapan sarana prasarana seperti tempat mencuci tangan.

“Insyaallah persiapan tersebut dalam pekan ini selesai. Juga diwajibkan seluruh guru untuk melakukan tes swab,” ungkap Ilham.

Tim satgas covid yang dibentuk sekolah, dijelaskan Ilham, merupakan inisiatif sekolah dan hal ini juga menjadi himbauan dari Dinas pendidikan.

“Fungsinya perpanjangan tangan dari tim satgas dari daerah atau kota, bagaimana memantau secara langsung seluruh warga sekolah dalam kontrol protokol kesehatan,” jelasnya.

Selanjutnya, ketua tim satgas covid SMPIT Dareliman, Rizki menjelaskan, persiapan sekolah menyambut siswa untuk belajar tatap muka sudah rampung 100 persen.

“Untuk persiapannya, sekarang kita lagi swab untuk para guru, insyaallah hari ini rampung, kemudian kita juga telah menyediakan fasilitas untuk protokol kesehatan seperti alat mencuci tangan,” terang Rizky.

Sebagai bentuk kesiapan sekolah, Jika ada siswa yang terindikasi terpapar Covid-19, maka pihak sekolah telah menyimpan nomor fasilitas kesehatan (Faskes) terdekat.

“Kami akan berkoordinasi dengan faskes terdekat jika hal demikian terjadi,” tegasnya.

Selanjutnya pihak sekolah menghimbau kepada siswa, untuk selalu menjaga kesehatan, serta menahan diri berpergian selama liburan dan menerapkan protokol kesehatan. (Sy)