Dareliman Peduli Berikan Layanan Ambulan Gratis, Begini Prosedurnya

546
Unit Ambulan gratis Dareliman Peduli bisa digunakan siapa saja yang membutuhkan. (Foto : Syaugi)

PADANG (KabaSurau) : Program sosial Dareliman peduli telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terkhususnya di Kota Padang. Salah satu program yang telah lama berjalan yaitu layanan ambulaan gratis dan penyelenggaraan jenazah. Menurut informasi yang dihimpun dari ketua Dareliman peduli, yakni Buya Faisal Abdurrahman, ia mengatakan makna gratis dari pelayanan ini adalah penerima layanan tidak mengeluarkan biaya sepeser pun, baik biaya minyak, sopir dan ambulan. Selain itu, Dareliman peduli juga memiliki layanan penyelenggaraan jenazah, termasuk disediakan seluruh kebutuhan jenazah secara gratis.

Buya Fairsal Abdurrahman selaku ketua Dareliman Peduli menjelaskan program layanan ambulan gratis dan penyelenggaraan jenazah.

Saat ditemui Kaba surau, Selasa (9/3/2021) di kantor Dareliman peduli, Komplek Yayasan Dareliman, Buya faisal mengungkapkan bahwa ambulan gratis ini telah mengantarkan jenazah hingga ke luar Sumatera barat. Tidak hanya berfokus pada pengantaran jenazah, ambulan gratis ini juga melayani pengantaran masyarakat yang sakit.

Unit ambulan yang dimiliki oleh Dareliman peduli, merupakan bantuan dari seorang muhsinin. Kebutuhan biaya operasionalnya berasal dari muhsinin yang memberikan donasi. Dengan konsep dari ummat untuk ummat maka masyarakat yang mendapat layanan ini tidak dibedakan sedikit pun.

Untuk prosedur pemakaian ambulan gratis ini dijelaskan oleh Yoni selaku koordinator program ambulan gratis, masyarakat cukup menghubungi kontak resmi Dareliman peduli ke nomor 0812 1157 7714. Petugas tidak akan meminta biaya dalam pelayanan, baik mobil ambulan, sopir dan minyak, seluruh biaya ditanggung langsung oleh Dareliman peduli.

Untuk prosedur pemakaian ambulan gratis ini, masyarakat cukup menghubungi kontak resmi Dareliman peduli ke nomor 0812 1157 7714.

“Kita bisa 24 jam stanby, masyarakat yang membutuhkan tidak dibedakan, baik mampu maupun tidak mampu tetap dilayani. kami bisa mengantarkan orang sakit ke rumah sakit, pengantaran jenazah ke kampung atau keluar daerah,” ungkap Yoni.

Ambulan gratis telah dimulai beroperasi sejak tahun 2015. sejauh ini baru bisa melayani masyarakat yang berada di kota Padang, namun pengantaran bisa keluar kota atau provinsi. Lokasi pengantaran terjauh yang pernah dilaksanakan diungkapkan Yoni hingga saat ini ke Provinsi Bengkulu, tepatnya Kabupaten Muko muko.

Dareliman peduli mengajak masyarakat yang ingin ikut berkontribusi dalam kegiatan sosial ini, bisa mengirimkan donasi ke nomor rekening Dareliman peduli 111 222 54 99 (BNI Syariah) atas nama yayasan Dar el iman, kemudian konfirmasi transfer ke nomor 0812 1157 7715.

Dengan program layanan ambulan gratis ini, Yoni berharap program ini bisa membantu, serta lebih banyak lagi masyarakat yang mengetahui, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas. (SY)

Berikan Komentar Anda :

comments

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here