Disebut Menjadi Imam di Masjidil Haram, Imam Muda Asal Banjar Berikan Klarifikasi

4566


Kabasurau.co.id : Beberapa hari terakhir ini ramai beredar sebuah pesan broadcast di media sosial tentang seorang pemuda asal Indonesia yang disebut-sebut menjadi imam di Masjidil Haram, Mekkah Al-Mukarramah, Arab Saudi. Pemuda itu bernama Asal Yantu bin Jumri Bakri al-Banjari, atau dipanggil dengan nama Asal Banjar.

Menanggapi kabar viral yang beredar tersebut, Imam Muda Asal Banjar melalui akun instagramnya @asalbanjar, Sabtu malam (9/6/2018) membantah kabar tersebut.

“Minta Tulung sama teman2 shere ini, Kalu bahwa Asal Banjar menjadi imam di masjid AL haram, Kbr itu salah. Saya itu cuman Hanyar menjadi imam di bebarap masjid di Mekkah, Makasih,” ungkap Asal Banjar dalam logat khas suku Banjar, Kalimantan Selatan.

“Minta tolong kepada teman-teman yang menshare kabar ini, kalau bahwasanya Asal Banjar disebut menjadi Imam di Masjidil Haram, maka kabar itu salah. Saya itu hanya menjadi imam di beberapa masjid di Mekkah, Terima kasih.”

Senada dengan itu, Kabiro Humas Kementerian Agama, Mastuki mengatakan bahwa saat ini tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi Imam Masjidil Haram di Makkah Arab Saudi.

“Tapi (yang bersangkutan) ini bukan menjadi Imam Masjidil Haram. Yang bersangkutan, Asal itu bukan imam Masjidil Haram, tapi Imam Masjid Birrul Walidain di Makkah, di Makkah kan banyak masjid,” kata Mastuki, seperti dikutip dari Kumparan.com.

Mastuki menjelaskan, Asal menjadi imam shalat rawatib, tarawih, dan qiyamul lail di beberapa masjid di Makkah, antara lain Masjid Al-Bashawiri dan Masjid ‘Asyur Bukhari (2012), Masjid Ar-Ridha (2013), Masjid Syekh ibn Utsmain (2014), Masjid Bin Laden (2015), dan Masjid Birrul Walidain (2016, 2018). (DH/MTD)

Sumber : @asalbanjarKumparan | Redaktur : Hermanto Deli

comments

SHARE

LEAVE A REPLY