Google Maps Parking (Dokumentasi: Todd Haselton/CNBC)

KabaSurau.co.idDunsanak, taukah anda sekarang Google Maps bisa mengetahui dimana dunsanak memarkirkan kendaraan. Lho kok bisa sih?

Seperti yang dilansir dari CNBC.com, Google telah secara resmi meluncurkan fitur baru ke Google Maps di iOS dan Android yang akan membantu Anda menemukan mobil yang diparkir.

Google sudah menawarkan deteksi lokasi parkir otomatis dalam beberapa kasus (bila diinginkan) sehingga dunsanak mungkin pernah melihatnya sebelumnya. Sekarang dunsanak lebih mudah untuk mengontrolnya secara manual, lengkap dengan catatan tentang persis di mana dunsanak meninggalkan mobil.

Jadi, gak ada lagi deh alasan dunsanak berjalan-jalan sambil mencari dan menemukan mobil dunsanak dengan Kunci Alarm. Berikut cara menggunakan fitur Google Maps terbaru, (pastikan dunsanak menggunakan versi terinstal terakhir):

  • Saat dunsanak memarkir mobil, buka Google Maps dan sentuh titik biru yang menunjukkan lokasi dunsanak saat ini. Kemudian ketuk opsi “Simpan tempat parkir Anda”. Google Maps akan menyimpan tempat dunsanak di peta, lengkap dengan indikasi bahwa “Anda parkir di sini.”
  • Ketuk bilah biru yang bertuliskan “Lokasi Parkir” untuk mengedit lokasi mobil dunsanak, tambahkan catatan (mungkin tingkat dan tempat di garasi parkir tempat dunsanak parkir) atau berapa lama waktu yang tersisa dalam meter. Dunsanak juga dapat menambahkan foto untuk membantu dunsanak mengingat di mana dunsanak memarkir mobil.
  • Itu dia! Bahkan ada pilihan untuk berbagi lokasi dengan teman, cukup tekan tombol “share” atau “berbagi”. Mungkin kebutuhan penting lainnya untuk mengetahui di mana mobil berada, seperti di stasiun kereta api.

(LIY / STV / TH / CNBC)

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.