Hari Pertama Siswa SDIT Dar el-iman Tatap Muka, Disambut Protokol Kesehatan

39
Kepala Sekolah, Apriko membunyikan Bel Tanda Dimulainya Belajar. (Foto : Syaugi)

PADANG (KabaSurau) : Pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah dasar islam terpadu (SDIT) 1 Dar el-iman di hari pertama, yakni hari Rabu tanggal 6 Januari 2021, terlihat protokol kesehatan terlaksana sebagaimana mestinya. Siswa diantar orang tua hanya sampai halaman sekolah, selanjutnya akan dilakukan pengecekan suhu dan mencuci tangan sebelum masuk kelas.

Dikatakan Apriko, selaku kepala sekolah SDIT 1 Dar el-imam, antusias siswa di hari pertama datang ke sekolah sangat tinggi, hal ini terlihat dari kedatangan siswa sejak jam setengah 7 kurang hadir di sekolah.

“Subhanallah, semangatnya luar biasa, mudah-mudahan Allah mengangkat virus ini cepat, anak-anak kita pun bahagia kembali ke sekolah,” ungkap Apriko.

Pengecekan suhu Siswa Sebelum Masuk Kelas

Dikatakan Apriko, hampir seluruh wali muridnya menginginkan anaknya masuk sekolah, hanya sedikit yang belum menyanggupi anaknya belajar tatap muka.

“Pengecekan suhu pagi sudah, lalu pengaturan jarak dan tidak ada interaksi diantara anak-anak, jadi setelah belajar langsung pulang,” tegas Apriko.

Juga dijelaskan bahwa pada saat ini sekolah tidak menyediakan kantin, maka siswa diminta untuk membawa bekal masing-masing, Hal ini sebagai bentuk mengurangi interaksi dan menjaga dari penularan Covid-19.

Suasana Kelas Saat Belajar Tatap Muka di Masa Pandemi

“Kami para guru merasa sangat senang dapat kembali bertemu dengan siswa, bisa belajar bersama, mengulang hafalan bersama, Alhamdulillah,” ungkapnya.

Pihak sekolah berharap dengan kondisi seperti ini dapat saling memahami, yakni antara wali murid dan sekolah. Karena sekolah tidak bisa memaksa seluruh siswa hadir dan juga tidak bisa memaksakan target-target sebagaimana di waktu normal. (Sy)