Jalin Hubungan dan Komunikasi Yang Baik dengan Masyarakat Sekitar, Ponpes Tahfidz Putra Dar El Iman Padang Gelar Buka Bersama

340
Buya Abu Ibrahim, Mudir ponpes tahfiz Putra Dareliman bersama Desriyadi selaku ketua umum masjid Raya Lubuk Minturun, dalam acara berbuka bersama. (Foto: Amin)

PADANG (KabaSurau):  Pondok Pesantren (ponpes) Tahfidz Putra Dar El Iman Padang, dalam rangka menjalin komunikasi dan hubungan dengan masyarakat sekitar ponpes, pada Senin (3/5/2021) mengadakan acara berbuka bersama dengan masyarakat sekitar di masjid Raya Lubuk Minturun.

Acara berbuka bersama ini dihadiri oleh penggurus masjid, masyarakat sekitar dan anak-anak TPA Masjid Raya Lubuk Minturun, acara kali ini dibuka dengan ceramah agama yang diisi oleh Ustad Abu Ibrahim menjelang waktu berbuka tiba.

Diungkapkan oleh Desriyadi selaku ketua umum masjid Raya Lubuk Minturun bahwasanya acara ini merupakan bukti nyata bahwa ponpes Dar El Iman sebagai instansi pendidikan sangat memperhatikan hubungan dengan masyarakat sekitar, diharapkannya ponpes tahfidz Dar El Iman ini akan mampu menjadi contoh bagi ponpes lainnya.

“Yayasan dar el iman yang senantiasa berbagi kepada masyarakat, menunjukan bahwasannya yayasan atau pondok sangat mementingkan bagaimana caranya dengan masyarakat, menjaga hubungan harmonis dengan warga sekitar menjadikan contoh bagi pondok pesantren lainnya” Terangnya.

Ustad Abu Ibrahim selaku mudir ponpes tahfidz Dar El Iman Padang pada kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa acara ini diadakan untuk menjalin hubungan baik, mengingat bahwa dalam dunia pendidikan dibutuhkannya kerjasama yang harmonis dari berbagai unsur yakni orangtua, peserta didik dan masyarakat sekitar.

“Pendidikan tidak bisa terlepas dari kerjasama pihak sekolah, orangtua, anak didik dan juga masyarakat yang ada disekeliling kita”.

Keceriaan anak-anak TPA Masjid Raya Lubuk Minturun dalam kegiatan berbuka bersama.

Terakhir bahwa terselengarannya kegiatan ini merupakan dukungan penuh yang diberikan oleh Yayasan Dar El Iman melalui Devisi Sosial dengan melakukan program tebar berbuka puasa disejumlah masjid-masjid yang ada di kota Padang selama ramadhan 1442 H / 2021 M.

Reporter: Ali Amin, Libra
Penulis: Libra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here