Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat Sekitar, SD IT 1 Dareliman Bagikan Sembako

660
Kepala sekolah SD IT 1 Dareliman, Apriko, turut menyalurkan paket sembako kepada masyarakat di sekitar gedung SD IT 1 Dareliman. (Foto: Syaugi)

PADANG (KabaSurau): Kegiatan sosial Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) 1 Dareliman, yakni pembagian paket sembako untuk masyarakat di lingkungan sekolah berjalan dengan lancar, Kamis (1/4/2021). Paket sembako yang berasal dari para siswa dan siswi SD IT 1 Dareliman dikumpulkan setiap hari Jum’at, dalam program beras genggam.

Untuk penyalurannya diungkapkan Kepala Sekolah SD IT 1 Dareliman yakni Apriko, dilakukan sekali dalam satu bulan, dimana penerimanya dalam setiap bulan berbeda-beda. Seperti dibagikan kepada wali siswa yang kurang mampu, guru yang kurang mampu dan untuk masyarakat disekitar lingkungan SD IT 1 sebagaimana yang terlaksana saat ini.

Penyaluran sembako langsung diantarkan ke depan pintu rumah penerima dengan di dampingi Ketua RT 02, RW 01, Kelurahan Surau Gadang, yakni Muhammad Damuri.

“Yang kita salurkan adalah beras sebanyak 10 kilogram per paketnya, sebanyak 25 paket berarti 250 kilogram beras, ditambah telur separo, minyak 2 kilogram, ini yang kita salurkan,” ungkap Apriko.

Selama prosesi penyaluran sembako kepada masyarakat, pihak sekolah langsung didampingi ketua RT 02, RW 01, Kelurahan Surau Gadang, yakni Muhammad Damuri. Ia mewakili masyarakatnya mengucapkan terimakasih kepada pihak SD IT yang terus menjalin silaturahmi dan peduli terhadap masyarakat sekitar.

“Semoga bantuan ini tepat sasaran bagi warga kami yang sangat membutuhkan, terutama dalam masa pandemi saat ini,” ungkapnya.

Sebanyak 25 paket sembako disalurkan kepada masyarakat di sekitar SD IT 1 Dareliman Kota Padang.

Karena belum semua masyarakat yang membutuhkan menerima manfaat kegiatan sosial ini, maka kedepan akan ditingkatkan jumlah paket yang dibagikan. Dijelaskan pihak sekolah, penyaluran sembako selanjutnya diupayakan dari 25 paket menjadi 50 paket. (SY)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here