Januari Tahun ini, Siswa SMA DIBS direncanakan Kembali Masuk Asrama

175

PADANG (KabaSurau) : Sekolah berasrama yang biasa disebut boarding school dibawah yayasan Dar el-iman, yakni sekolah menengah atas Dar el-iman islamic boarding school (SMA DIBS), merencanakan memasukan siswa kembali ke asrama secara bertahap, dimulai dari tanggal 15 Januari 2021. Hal ini diungkapkan Kepala sekolah SMA DIBS, Edwin hutabian, saat ditemui Kaba surau di gedung Islamic center Dar el-iman, Gunung juaro kecamatan Nanggalo, kota Padang, Selasa (5/01/2021).

Sebelum siswa kembali ke asrama, pihak sekolah mengawali dengan persiapan protokol kesehatan. Yakni persiapan sarana mencuci tangan dan mengatur pola kehidupan selama berasrama, sehingga siswa dapat terhindar dari Covid-19.

“Senantiasa kita bekerja sama dengan puskesmas, termasuk satga covid kita juga terdiri dari pembina yang berasal dari tenaga kesehatan, tepatnya dokter Eka,” ungkap Edwin.

Dijelaskan Edwin, siswa masuk secara bertahap , dimulai dari kelas 12 yakni tanggal 15 Januari 2021. Kemudian setelah itu kelas 11 dan terakhir kelas 10.

“Kita membuat sekolah ini masuk secara bertahap setiap minggunya, dimulai tanggal 15 Januari, kemudian berikutnya tanggal 22 dan seterusnya sampai anak-anak kita semuanya masuk,” terangnya.

Kepala Sekolah SMA DIBS, Edwin Hutabian Saat diwawancara.

Kemudian ditambahkan Edwin dalam persiapan menyambut siswa, guru di berikan tes usap, dimana direncanakan bekerja sama dengan puskesmas Nanggalo. Serta mewajibkan siswa tes usap atau rapid sebelum masuk asrama. (Sy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here