Jumlah Kuota Dikurangi, Penerimaan Peserta Didik Baru SDIT Dareliman Hampir Terpenuhi

30

PADANG (KabaSurau) : Pengurangan jumlah kuota penerimaan peserta didik baru (PPDB) Sekolah dasar islam terpadu (SDIT) Dareliman menyebabkan kuota pendaftaran hampir terpenuhi. Ketua PPDB SDIT Dareliman, Ridwan menyebutkan, pengurangan jumlah kuota sebanyak dua lokal di SDIT 2 Dareliman, yakni 56 kuota.

“Dulu kita merencanakan memisah laki-laki dan perempuan. SD 1 khusus perempuan sebanyak 4 lokal, SD 2 untuk laki-laki sebanyak 4 lokal. Namun dari keputusan Yayasan dan kepala unit, maka SD 1 membuka lokal laki-laki dan perempuan masing-masing 2 lokal, selanjutnya SD 2 mebuka masing-masing 1 lokal untuk laki-laki dan perempuan,” terang Ridwan.

Hingga tanggal 28 Desember 2020 jumlah pendaftar dijelaskan Ridwan telah mencapai 131 orang untuk SDIT 1 Dareliman, kemudian untuk SDIT 2 Dareliman telah mendaftar sebanyak 27 orang.

“Insyaallah kita tutup PPDB kita pada tanggal 16 Januari 2021,” ungkapnya.

Selanjutnya, proses seleksi dilaksanakan dalam dua hari, yakni seleksi pertama untuk SDIT 1 Dareliman pada tanggal 23 Januari 2021, dan untuk SDIT 2 Dareliman tanggal 30 Januari 2021.

Kuota pendaftaran tetap seperti sebelum nya, namun jumlah penerimaan di SDIT 2 menjadi 56 orang siswa. Maka kesempatan untuk mendaftar SDIT Dareliman masih terbuka hingga awal Januari mendatang. (Sy)