Kecamatan Belitang Oku Timur, Bersiap Memiliki Ponpes Tahfiz Sesuai Sunnah

1009
Kondisi terkini pembangunan gedung ponpes Al khair di jalan raya Belitang Martapura, desa Mojosari, kecamatan Belitang, kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Jumat (26/2/2021).

KABUPATEN OKU TIMUR (KabaSurau) : Di Sumatera selatan, tepatnya jalan raya Belitang Martapura, desa Mojosari, kecamatan Belitang, kabupaten Ogan komering ulu (OKU) Timur, terdapat ponpes yang sedang dibangun yang direncanakan beroperasi tahun ini. Ponpes yang diberi nama Al khair, bernaung dibawah yayasan Mutiara hikmah belitang, dimana yayasan ini dibina oleh ustadz Aris munandar. Hal ini diinformasikan oleh mudir ponpes yakni ustadz Firman hidayat mawardi, Jumat (26/2/2021).

Ma’had yang baru berdiri di akhir tahun 2020 ini, memiliki dua jenjang program pendidikan yang berkesinambungan, yakni tsanawiyah setingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan aliyah setingkat sekolah menengah atas (SMA).

“Anak-anak di program tsanawiya ini, mereka akan berkonsentrasi menghafal Al qur’an 30 juz, tentu sebelumnya mereka diajarkan membaca Al qur’an dengan baik. Kemudian di program aliyah mereka akan dikonsentrasikan dalam mempelajari ilmu syariat,” jelasnya.

Ustadz Firman hidayat mawardi, Lc. selaku mudir ponpes Al khair menginformasikan prgram ponpesnya kepada Kaba surau.

Pembangunan gedung ponpes beserta fasilitasnya, direncanakan selesai pada bulan Juli 2021, diungkapkan penanggung jawab pembangunan yakni Fakhrurrazi, fasilitas yang sedang dibangun saat ini yaitu ruang kelas, Masjid dan perpustakaan. Dengan target yang direncanakan, proses belajar mengajar santri angkatan pertama dimulai tanggal 24 Juli 2021.

“Gedung pertama adalah masjid ukuran 20 x 20 meter dua lantai, dan kedua gedung tiga lantai terdiri dari 2 ruangan kantor 2 kelas dan 2 asrama, terakhir 4 rumah ustadz yang tergabung dalam dua lantai,” terangnya.

Pembangunan gedung ponpes beserta fasilitasnya, direncanakan selesai pada bulan Juli 2021 mendatang. Dimana, fasilitas yang sedang dibangun saat ini yaitu ruang kelas, Masjid dan perpustakaan.

Proses pembangunan dilaporkan berjalan lancar, serta antusias masyarakat dalam mendukung pembangunan ponpes ini sangat tinggi, karena di kecamatan Belitang merupakan satu-satunya ponpes tahfiz yang Insyaallah akan melahirkan hafiz-hafiz di masa yang akan datang.

Sembari gedung dibangun, pengurus ponpes saat ini telah membuka pendaftaran santri baru sejak akhir tahun 2020 hingga bulan juli 2021 mendatang. Tata cara pendaftaran secara online, calon santri dapat membuka google form https://s.id/daftarmahadalkhair, untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi saudara Fakhrurrazi ke nomor 081367139690. (SY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here