Kembali Bersyahadat 3 Orang Masyarakat Mentawai, Minat Memeluk Agama Islam Terus Meningkat

541
Ustadz Irwan Abdurrahman Selaku Ketua Islmaci Center Siberut dan Yayasan Sosial Dakwah dan Pendidikan Mentawai Menyerahkan Zakat Kepada Mualaf yang baru memeluk Agama Islam. (Foto: Arif)

KEPULAUAN MENTAWAI (KabaSurau): Sebanyak 3 orang bersyahadat di Islmaic Center Muara Siberut Yayasan Sosial Dakwah dan Pendidikan Mentawai, Minggu (18/4/2021).

3 orang mualaf tersebut, 2 orangnya berasal dari desa Sirisurak dan 1 orang dari Muara siberut. Pensyahadatan ini langsung disaksikan oleh Ustadz Irwan Abdurrahman selaku Ketua Yayasan dan Pimpinan Islamic Center.

Usai disyahadatkan, mereka diberikat zakat dan pakaian muslim, kemudian tidak lupa penjelasan ibadah serta motivasi agar tetap istiqomah dalam memegang agama Islam.

Ustadz Irwan menyerahkan zakat kepada mualaf yang telah bersyahadat.

Minat masyarakat Mentawai untuk memeluk agama Islam dari waktu ke waktu semakin bertambah, hal ini terlihat dari banyaknya pensyahadatan yang dilakukan di Islamic Center Siberut.

Sebelumnya, sepasang suami istri juga memeluk agama islam dan disyahadatkan di Islamic Center Muara Siberut. Ditegaskan, Setiap pensyahadatan tersebut tidak pernah ada pemaksaan dari pihak Islamic Center. Setiap mualaf yang telah bersyahadat sebelumnya menyatakan secara lisan dan tertulis bahwa tidak ada pemaksaan dari pihak mana pun serta melakukan atas keinginan sendiri.

Semoga dengan bertambahnya umat muslim di Kepulauan Mentawai menjadikan mentawai yang Rahmatan lil’alamin. (Sy)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here