KH Cholil Nafis: Saya Setuju Siswi Beragama Islam Dipaksa Berjilbab

3234
KH Cholil Nafis. Sumber Foto : https://rm.id/

Kabasurau.co.id : Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis mengkritik SKB 3 Menteri yang mengatur tentang penggunaan seragam sekolah bagi peserta didik dan tenaga kependidikan di sekolah.

“Saya setuju siswi muslimah dipaksa berjilbab, soal non muslim kembali pada ajaran agamanya. Alaaahhhh dikit2 intoleran,” tulis Cholil Nafis di akun Twitternya, Kamis, (4/2/2021).

Cholil menerangkan bahwa anak-anak di usia sekolah itu perlu dipaksa untuk berjilbab, jangan dibiarkan memilih.

“Kalau pendidikan tak boleh melarang dan tak boleh mewajibkan soal pakaian atribut keagamaan ini tak lagi mencerminkan pendidikan. Memang usia sekolah itu perlu dipaksa melakukan yang baik dari perintah agama karena untuk pembiasaan pelajar. Jadi SKB 3 Menteri itu ditinjau kembali atau dicabut,” tegas Cholil.

Cholil menambahkan bahwa pendidikan itu bukan penyadaran saja tapi mengerjakan. Pembentukan disiplin itu karena ketegasan (pemaksaan) memenuhi kewajiban.

“Ada yang dengan sadar sendiri ada juga yang dipaksa yang kemudian sadar. Pastinya yang terbaik dengan sadar sendiri tapi tak semua orang bisa. Makanya pendidikan itu awal-awal tak ikhlas bahkan dipaksa tapi lama-lama menyadari dan menikmati,” ungkap KH Cholil Nafis.

Sumber : @cholilnafis | Redaktur : Hermanto Deli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here