Koalisi Arab : 85 % Wilayah Yaman Telah Berhasil Dibebaskan dari Pemberontak Syi’ah Houthi

310


Kabasurau.co.id : Koalisi Arab mengatakan bahwa 85 % wilayah Yaman telah berhasil dibebaskan dari pemberontak Syi’ah Houthi. Koalisi Arab menegaskan komitmennya untuk menyelamatkan dan melindungi warga sipil, dan mengembalikan legitimasi pemerintahan sah Yaman.

Menteri Urusan Media Arab Saudi, Sheikh Awwad Al- Awwad mengatakan kepada para Menteri Media negara-negara anggota Koalisi untuk Mendukung Legitimasi di Yaman dan membahas cara mengoordinasikan upaya media dan memberikan dukungan terhadap media-media tersebut.

Sheikh Awwad mengatakan bahwa Koalisi Arab telah mencapai kemenangan luar biasa di berbagai front, terutama di Saada, benteng utama kelompok pemberontah Houthi di timur ibukota Sanaa. Kaolisi Arab telah mencapai kemajuan kualitatif.

Sheikh Awwad menegaskan bahwa milisi Houthi adalah salah satu alat Iran untuk mengancam stabilitas kawasan. Houthi tidak hanya menyerang Yaman tetapi juga mengancam keamanan Arab Saudi yang telah meluncurkan lebih dari 152 rudal balistik yang berhasil digagalkan oleh pasukan pertahanan udara Arab Saudi.

Sheikh Awwad menambahkan Houthi bahkan tidak peduli dengan kota suci Mekkah, yang telah mereka coba targetkan tahun lalu. Ini mencerminkan ketidakpedulian mereka terhadap kesucian tempat-tempat suci umat Islam. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Gazette | Redaktur : Hermanto Deli

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.