Kuttab Abu Bakar Imam Syafi’i Berkomitmen Mencetak Generasi Qurani

257
Gedung Sekolah yang Berdiri Kokoh di Kota Bengkulu, Sebagai Sarana Penunjang dibidang PendidikanYayasan Imam Syafi'i Kota Bengkulu

BENGKULU (KabaSurau): Kebutuhan akan lembaga pendidikan saat ini seakan menjadi kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari, para orangtua dalam memilih sekolah untuk anak-anak akan lebih selektif. Salah satu lembaga pendidikan yang dapat menjadi pilihan orangtua saat ini untuk mewujudkan anak-anak menjadi generasi Qurani yakni Kuttab Abu Bakar di Kota Bengkulu.

Kuttab Abu Bakar ini diketahui merupakan sebuah lembaga pendidikan setingkat SD yang berada dibawah Yayasan Imam Syafi’i Kota Bengkulu, Mandiri Berakhlak Berilmu (Malim) itulah yang menjadi motto dari Kuttab Abu Bakar.

Diinformasikan bahwa Kuttab Abu Bakar menggunakan izin operasional PKBM dengan basis sekolah non formal ini dalam proses belajar menggajar mengunakan kurikulum sendiri yang dikonsultasikan kepada ahlinya.

Diketahui saat ini jumlah siswa di Kuttab Abu Bakar adalah sebanyak 24 siswa/i per kelasnya, disamping itu Kuttab Abu Bakar tetap mengajarkan mata pelajaran umum sebagai persiapan Ujian Akhir pada saat kelas 6 nanti. Mata pelajaran yang dipelajari adalah yang tercakup dalam kurikulum 2013.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bahwa Kuttab Abu Bakar saat ini sedang melakukan proses pembangunan yang direncanakan dua lantai, seperti diungkapkan oleh Ustad Hafiz selaku pembina Yayasan.

“Pembangunan direncanakan 2 lantai dan setiap lantai terdiri dari 3 kelas” Ungkapnya.

Gedung Kuttab Abu Bakar Dalam Tahap Pembangunan

Dalam pembangunan yang sedang berlangsung Kuttab Abu Bakar membutuhkan uluran tangan masyarakat untuk melanjutkan pembangunan ini kedepannya.

“Membutuhkan biaya lebih kurang Rp 300 juta Kami oleh karena itu mengajak kaum muslimin untuk berinfaq di jalan Allah” Jelasnya.

Finishing Lantai 2 Kuttab Abu Bakar Kota Bengkulu

Bagi kaum muslimin yang ingin ikut berkontribusi dalam memberikan infaq terbaiknya untuk pembangunan Kuttab Abu Bakar ini, dapat menyalurkan ke nomor rekening BNI SYARIAH 1136341235 BCA 0580778844 an. YAYASAN IMAM SYAFI’I BENGKULU kemudian konfirmasi transfer ke nomor 081384204443 (Ustad M. Hafiz, Lc).

Reporter  : Abdurrahman
Penulis    : Libra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here