Laksanakan UTS, SD IT Dar El Iman Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

260
Salah seorang siswa SDIT Dareliman sedang menjawab soal-soal UTS. (Foto: Libra)

PADANG (KabaSurau): Ujian Tengah Semester (UTS) di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Dar El Iman sudah mulai berjalan, ditemui oleh tim Kaba Surau, Selasa (16/3/2021) Kepala Sekolah (Kepsek) SD IT Dar El Iman yakni Apriko mengatakan bahwa UTS dilaksanakan selama 5 hari, terhitung mulai dari Senin tanggal 15 Maret hingga Jumat 19 Maret 2021, dan diakhiri dengan pengambilan rapor yang akan dibagikan sepekan setelah ujian dilaksanakan, tepatnya pada tanggal 29 Maret 2021.

Berbeda dengan semester ganjil sebelumnya, dimana ujian dilakukan dengan mode daring (online). Namun, pada semester sekarang UTS sudah dilaksanakan dengan sistem tatap muka, hal ini memberikan sebuah perbedaan dibandingkan dengan sistem daring, kesulitan dalam mengukur kemampuan siswa menjadi suatu momok tersendiri bagi pihak sekolah. Sebagaimana, dikemukakan oleh Apriko.

“Kalau online sulit mengukurnya, tapi kalau tatap muka terukur langsung, karena yang ujian tanpa bantuan, nampaknya di rumahnya nanti, kalau dia belajar terjawab kalau tidak remidi” Ungkap Apriko.

Tempat duduk siswa tetap diberikan jarak untuk menjaga protokol kesehatan.

Ia mengatakan bahwa UTS pada semester ini sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari sistem masuk kelas yang dibagi menjadi 2 sif, yakni sif pagi dan siang dengan kapasitas 14 orang siswa dalam satu ruangan, pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ruang ujian, hingga tempat cuci tangan yang disediakan oleh pihak sekolah.

Selain itu, untuk mengatur agar jalannya UTS kali ini tetap terkoordinasi dengan baik, Apriko juga menuturkan bahwa sudah dibentuk panitia khusus, yang dibagi menjadi beberapa bagian, yakni bagian penangungjawab soal, konsumsi, piket dan bagian cek suhu sebelum para siswa masuk kelas masing-masing, struktur kepanitiaan itu sendiri diketuai oleh Afdhal Khiari. (Libra / SY)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here