Ma’had AL Khair Belitang Sumsel Membukan Penerimaan Peserta Didik Baru 2021/2022

422
Kondisi terkini pembangunan gedung ponpes Al khair di jalan raya Belitang Martapura, desa Mojosari, kecamatan Belitang, kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Jumat (26/2/2021).

OKU TIMUR (KabaSurau): Dalam menyambut tahun ajaran baru 2021/2022 mendatang, Ma’had Al Khair yang terletak di Jl. Raya Belitang Martapura, Desa Mojosari BK 9 Belitang OKU Timur, Sumatera Selatan sudah mulai membuka pendaftaraan bagi para santri, dimulai dari tanggal 1 Januari hingga 30 April 2021 mendatang.

Pesantren yang berada dibawah binaan Al Ustad Al-Fadhil dan Ustad Aris Munandar ini, memilki program pendidikan yakni setingkat Tsanawiyah (menegah) pada jenjang ini para siswa akan berfokus pada tahfidz Al-Quran dtunjang dengan sejumlah pelajaran diniyah pokok, yakni Aqidah, Ulumul Quran, Mustalah Hadist, Hadist, Fiqih, Ushul Fiqih, Qawaid Fiqhiyyah, Ahlak dan Bahasa Arab (Nahwu dan Sharaf).

Kemudian pada jenjang setingkat MA (Atas) ini santri akan memperdalam ulum syar’i secara lebih mendalam dan intensif dalam 6 semester (+ 1 semester untuk yang dari luar) dengan meliputi: Aqidah, Tafsir Al-Quran, Ulumul Quran, Ushul Tafsir, Hadits, Mustalah Hadits, Fiqih, Ushul Fiqih, Qawaid Fiqhiyyah, Takhrijul Furu’ ‘Alal Ushul, Nahwu, Sharaf, Balaghah, dan lain sebagainya, disamping itu, para santri juga akan dibekali hafalan matan-matan penting lainnya.

Diinformasikan bahwa tenaga pengajar yakni  Para ustadz alumni perguruan tinggi ternama dalam mauapun luar negeri, seperti Universitas Islam Madinah, Universitas Imam Muhammad bin Su’ud (LIPIA), dan lain sebagainya. Adapun sarana yang disediakan untuk kegiatan belajar mengajar, yaitu Asrama, Ruang Kelas, Masjid, Perpustakaan, dan Sarana Olah Raga yang memadai. Ditunjang juga dengan kegiatan ekstakurikuler yang disesuaikan dengan kecondongan para siswa.

Pendaftaran pada tahun 2021/2022 dilakukan secara daring/online dengan cara mengakses link https://s.id/daftarmahadalkhair atau dapat juga menghubungi narahubung di nomor kontak Saudara Fakhrurrazi (+6281367139690), (Libra/SY)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here