Mantan PM Najib : Penutupan KSCIP Akan Menyinggung Arab Saudi

69


Kabasurau.co.id : Mantan Perdana Menteri Najib Razak memperingatkan pemerintahan PM Mahathir bahwa Arab Saudi akan “tersinggung” oleh keputusan Malaysia yang menutup King Salman Center for International Peace (KSCIP).

Najib mengatakan bahwa Kerajaan Arab Saudi sangat berhubungan baik dengan Malaysia di masa pemerintahannya.

“Mereka memperlakukan kami dengan baik, kami menerima banyak masukan dan pertimbangan dari Arab Saudi,” kata Najib, seperti dilansir dari FMT, Kamis, (9/8/2018).

“Kami menyambut inisiatif Raja Salman dan mereka memilih Malaysia untuk menjadi lembaga pusat anti-terorisme internasional dibanding negara lain,” tambah Najib.

Najib menambahkan bahwa penutupan lembaga itu akan menyinggung Arab Saudi yang telah memberi bantuan dan memiliki hubungan yang baik dengan Malaysia.

Najib adalah pemimpin tertinggi UMNO kedua dari oposisi Barisan Nasional yang mengkritik keputusan PM Mahathir yang menutup lembaga anti-terorisme yang didirikan oleh Arab Saudi tersebut.

Sebelumnya, Hishammuddin Hussein dari Partai UMNO sekaligus mantan menteri pertahanan Malaysia di masa PM Najib Razak mengatakan bahwa penutupan lembaga tersebut akan merugikan Malaysia. (DH/MTD)

Sumber : Free Malaysia Today | Redaktur : Hermanto Deli

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.