Mengapa Arab Saudi Tidak Memboikot Israel dan Iran?

1361


Mengapa Arab Saudi Tidak Memboikot Israel dan Iran?

Zaman sekarang banyak orang ngomong dibolak-balik, saya malas ngebahas ini, tapi karena masih ada orang yang belum paham dan terus berkata tentang ini bahkan sebagiannya disebut pakar analisis timur tengah, maka terpaksa saya ngebahasnya….meskipun kami tidak dianjurkan untuk sering2 berbicara ttg ini.

Mereka berkata:

Mengapa Arab Saudi tidak memblokade Israel Dan Iran sebagaimana yang dilakukan saudi kepada Qatar?-

Pertama:

Jika yang dimaksud dengan blokade ini adalah pemboikotan dan pemutusan hubungan, maka sesungguhnya Arab Saudi telah melakukannya semenjak adanya penjajahan Israel, tidak ada satupun hubungan diplomasi, ekonomi, militer atau hubungan apapun dengan Israel sampai detik ini. Sebagaimana Saudi melarang masuknya maskapai penerbangan israel ke Saudi baik jalur udara dan laut, bahkan Saudi melarang seluruh warga negara Israel untuk menginjakkan kakinya di negeri Saudi.

Adapun terhadap Iran, pemboikotan dalam istilah kalian sudah diterapkan Saudi semenjak kurang lebih satu setengah tahun.

Kerajaan Arab Saudi memutuskan hubungan dengan Israel dan Iran. Dua negara yang memiliki hubungan istimewa dengan negara Qatar dan Turkey

(jangan dibolak-balik).

Mereka menuntut Saudi untuk memboikot Israel dan Iran..

Terbalik kalian:

Tuntutlah kedua negara yang kalian kagumi itu (Turkey dan Qatar) untuk memutuskan hubungan dengan Israel dan Iran jangan tuntut Arab Saudi.

Jika ada yang bertanya:

Apakah ada hubungan diplomasi Saudi dengan israel dan Iran?

Jawab: Tidak ada

Apakah ada hubungan Qatar dengan Iran dan isreal?

Jawab: Ada

Apakah ada hubungan Antara Turkey dengan israel dan Iran?

Jawab: Ada

Ojo dibolak-balik.

======

Oleh : Ustadz Fadhlan Fahamsyah

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.