Meriahkan Asian Games 2018, Kedubes Saudi Gelar Pekan Kebudayaan Arab Saudi di Jakarta

109


Kabasurau.co.id : Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia akan menggelar Acara Pekan Kebudayaan Arab Saudi pada tanggal 19-28 Agustus 2018 di Jakarta. Acara ini akan diselenggarakan di Pulau Dua Restaurant, Jakarta Pusat untuk ikut memeriahkan ajang Asian Games 2018.

“Acara Saudi House adalah bentuk partisipasi Arab Saudi dalam serangkaian event Asian Games 2018. Acara ini menyajikan kebudayaan Arab Saudi seperti tarian, masakan tradisional, dan kekhasannya yang lain,” ungkap Dubes Arab Saudi Sheikh Dr. Osama bin Muhammad Alshuaibi di Jakarta.

“Dan yang paling terpenting adalah kami mempresentasikan dua masjid suci, apa yg kami lakukan disana, seperti apa kami mengurusnya, dan seperti apa kami melayani para tamu Allah,” ujar Sheikh Alshuaibi.

Acara ini juga memperkenalkan masakan tradisional Arab Saudi, suguhan tarian tradisional Arab Saudi dan juga memberikan kurma, air zamzam kepada para pengunjung.

“Kami berharap semoga banyak masyarakat Indonesia yang mengunjungi acara ini. Acara ini terbuka untuk umum, mulai pukul 14.00 – 22.00. Selain itu, kami juga menayangkan secara live kondisi kota Makkah dan Madinah yang sedang berlangsung musim haji disana,” ungkap Sheikh Alshuaibi.

Acara Saudi House diprakarsai oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga Arab Saudi untuk memperkenalkan budaya Arab Saudi dan mendukung perhelatan olah raga yang sedang diadakan.

Ada beberapa Pangeran dari Arab Saudi yang hadir pada serangkaian acara Asian Games 2018, seperti : Pangeran Abdulaziz Bin Turki Al-Faisal, wakil ketua Dewan Olahraga dan Ketua Delegasi Kontingen Asian Games Arab Saudi serta Pangeran Fahd Bin Jelowi bin Abdulaziz beserta delegasi pendamping. Mereka membimbing dan mendukung tim nasional Arab Saudi yang akan berlaga.

Acara ini mempererat hubungan persaudaraan antara Arab Saudi dengan Indonesia yang memang sudah kuat dan solid. Indonesia merupakan mitra yang sangat besar untuk Arab Saudi. “Banyak orang Arab Saudi yang menikah dengan orang Indonesia, dan banyak keturunan Indonesia di Arab Saudi yang menduduki posisi posisi penting,” tutur Sheikh Alshuaibi. (DH/MTD)

Sumber : Humas Kedubes Saudi di Jakarta

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.