Longsor, Longsor Jalan. Ilustrasi Longsor (ANTARA News/Ridwan Triatmodjo)

KabaSurau.co.id | SIMPANG EMPAT – Arus transportasi dua kabupaten terputus dari Kabupaten Pasaman menuju Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat akibat longsor di Rimbo Kejahatan, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Minggu (21/05) pagi.

“Benar, badan jalan tertutup oleh material longsor, sehingga kendaraan roda empat tidak bisa melalui jalan itu,” kata salah seorang pengendara, Peri. Sebagaimana yang dilansir dari ANTARANews.com

Ia mengatakan akibat badan jalan tertutup material longsoran, kendaraan roda empat dari kedua arah tidak bisa melewati jalan itu.

“Pengendara roda empat terpaksa menunggu material longsor dibersihkan, sedangkan roda dua bisa melalui jalan itu. Antrean panjang mobil sudah terjadi sekitar satu kilometer dari kedua arah,” katanya lagi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat, Try Wahluyo membenarkan longsor yang terjadi di Rimbo Kejahatan, Nagari Kajai tersebut.

“Longsor terjadi akibat hujan lebat yang melanda Pasaman Barat dua hari terakhir, sehingga terjadi longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” kata Try Wahluyo.

Ia mengatakan longsor yang terjadi mengakibatkan kendaraan roda empat tidak bisa melalui jalan tersebut. Sedangkan kendaraan roda dua masih bisa melalui lokasi longsor.

“Anggota BPBD sudan turun ke lapangan untuk memberikan bantuan. Mudah-mudahan material longsor cepat bisa dibersihkan,” katanya pula.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pasaman Barat Rafaan mengatakan pihaknya sudah menurunkan alat berat sekitar pukul 09.00 WIB untuk membersihkan material longsor tersebut.

“Sebentar lagi alat berat segera datang karena masih dalam perjalanan. Pembersihan material longsor harus dilakukan dengan alat berat. Jika dibiarkan maka antrean kendaraan akan semakin panjang,” katanya.

(LIY / STV / AM / AAA / ANTARA)

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.