Pelatihan Da’i Mentawai Berakhir, Acara Ditutup Dengan Penyerahan Hadiah dan Beasiswa

539
Foto bersama para Da'i dengan Ustadz Pengajar Selama Pelatihan. (Foto: Arsul)

PADANG (KabaSurau): Pelatihan para Da’i dari Kabupaten Kepulauan Mentawai telah berakhir, ditandai dengan dilaksanakan penutupan secara resmi oleh Ketua Yayasan Dareliman, Buya Muhammad Elvi Syam, di Masjid Al hakim jalan Gajah Mada, Gang BPKP II Dalam, Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Senin (5/4/2021).

Kegiatan ditutup dengan penyerahan hadiah dan beasiswa untuk para Da’i sebelum di pulangkan ke daerah masing-masing. Diungkapkan Buya Elvi, pelatihan ini merupakan angkatan pertama yang dilaksanakan selama kurang lebih 1 bulan, dari tanggal  17 Maret sampai 6 April 2021.

“Kita berharap kegiatan ini berkesinambungan, diawal dahulu direncanakan kegiatan ini selama 3 bulan, namun untuk tahap ini selama 1 bulan sudah bisa memberikan gagasan menambah ilmu dan semangat baru,” ungkap Buya Elvi saat menyampaikan sambutan dalam acara penutupan.

Buya Elvi berpesan kepada para Da’i yang telah menyelesaikan pelatihan, “Antum para Da’i Mentawai berada pada posisi yang terdepan dalam berdakwah, dan boleh jadi pahala antum lebih banyak daripada kami, Karena antum menyebarkan agama kepada orang yang belum mengetahuinya.”

Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan penyerahan beasiswa sebesar Rp 1 juta untuk setiap orang Da’i. Beasiswa ini merupakan sebagai kompensasi atas waktu yang telah mereka sediakan selama di Padang, sehingga mereka tetap memberikan nafkah kepada keluarganya.

Buya Muhammad Elvi Syam Menyerahkan Hadiah Speaker Murottal kepada salah seorang Da’i.

Selain itu juga diberikan biaya tiket sebesar Rp 250.000 untuk setiap orang Da’i, dan hadiah seperti speaker murattal, baju-baju, kain kafan, dan kain sitar atau hijab. (SY)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here