Polres Bukittinggi Beri Pengendara Penghargaan Saat Operasi Simpatik

329


KabaSurau.co.id : Kepolisian Resor Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, memberikan penghargaan bagi pengendara yang patuh aturan lalu lintas saat melaksanakan Operasi Simpatik.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana mengatakan pemberian penghargaan ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan pengendara dalam berlalu lintas. Operasi Simpatik ini mengedepankan imbauan untuk tertib berlalu lintas.

Bentuk penghargaan bagi pengendara diberikan berupa helm dewasa dan anak-anak, peci serta kerudung bagi pengendara yang saat berkendara membawa kelengkapan surat-surat kendaraan, dan kendaraan dalam kondisi baik. Demikian seperti dilansir dari ANTARA, Kamis, (9/3/2017)

Wali Kota Bukittinggi M Ramlan Nurmatias mengatakan melalui kegiatan yang dilakukan pihak kepolisian itu diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas. Walikota mengimbau terutama pihak sekolah dan orangtua agar mengawasi anak yang belum cukup umur untuk tidak diizinkan menggunakan kendaraan bermotor.

Sementara itu, Pihak Polres Bukittinggi sudah punya program sosialisasi ke sekolah-sekolah, jadi diharapkan dukungannya dari pihak sekolah dan orangtua untuk mengawasi dan tidak memberi izin anak yang belum cukup umur menggunakan kendaraan sementara bagi yang sudah cukup umur agar segera mengurus persyaratan berkendara. (DH/MTD)

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.