Pompeo : Sanksi Iran Akan Terus Diberlakukan Sampai Negara itu Berperilaku Normal

47


Kabasurau.co.id : Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan bahwa sanksi terhadap Iran akan terus diberlakukan sampai negara itu berperilaku sebagai negara yang normal.

Pompeo mengatakan kepada para wartawan bahwa pemberlakuan sanksi kepada Iran dimaksudkan untuk menekan Iran untuk menghentikan aktivitas agresifnya di Timur Tengah yang ingin mengembangkan kembali senjata nuklir.

“Sanksi ini untuk menekan Iran menghentikan aktivitas agresifnya. Sanksi akan terus diberlakukan sampai negara ini benar-benar bertindak seperti negara yang normal,” ungkap Pompeo, seperti dilansir dari Al Arabiya, Senin, (6/8/2018).

Sanksi AS terhadap Iran dicabut pada Pemerintahan Obama di bawah ketentuan perjanjian nuklir Iran 2015. Trump kemudian memutuskan pada bulan Mei 2018 lalu untuk menarik diri dari perjanjian itu.

Tujuan sanksi AS terhadap Iran adalah untuk mengubah perilaku rezim Iran. Sanksi juga akan dijatuhkan kepada perusahaan-perusahaan yang berurusan dengan Iran. AS mengklaim lebih dari 100 perusahaan internasional telah setuju untuk meninggalkan pasar Iran. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.