PPDB Yayasan Dar el-iman, Sebagian Besar Unit Sudah Tutup Pendaftaran

59
Spanduk PPDB Yayasan Dareliman di Gedung SDIT 1 Dareliman Padang. ( Foto : SYAUGI)

PADANG (KabaSurau) : Penerimaan peserta didik baru (PPDB) yayasan Dar el-iman kota Padang, telah memasuki tahap-tahap akhir. Sebab, mulai dari unit Taman kanak-kanak (TK) hingga unit sekolah menengah atas (SMA) telah menutup pendaftaran. Hal ini disampaikan oleh ketua PPDB pusat yayasan Dar el-iman, yakni Rosidi saat ditemui Kaba surau, Kamis (7/01/2021).

Secara umum, penerimaan dikatakan Rosidi telah memasuki daftar ulang, namun ada juga yang masih melakukan tahap wawancara.

“Seperti di TK, TK 1 sudah masuk pengumuman mau ujian, kemudian untuk TK 2 dan 3 sudah tahap daftar ulang,” terangnya.

Adapun untuk sekolah dasar (SD) dikatakan Rosidi, akan melaksanakan tes tanggal 23 Januari mendatang. Kemudian sekolah menengah pertama (SMP) telah memasuki tahap daftar ulang. Untuk unit SMA telah menutup pendaftaran tanggal 5 Januari yang lalu. Selanjutnya unit pondok pesantren menutup pendaftaran tanggal 8 Januari dan melaksanakan tes tanggal 10 dan 11 Januari 2021.

“Yang sudah tahap daftar ulang seperti unit SMP, sudah dipastikan tidak ada gelombang ke dua, untuk pondok dan SMA karena masih dalam proses tes, kita belum bisa pastikan,” jelas Rosidi.

Dari seluruh unit sekolah yang ada di yayasan Dar El-iman, yang masih membuka pendaftaran hingga sekarang yakni SDIT 2 Dar El-iman, karena kuota pendaftaran belum terpenuhi. Adapun untuk SDIT 1 Dar El-Iman telah menutup pendaftaran.

Di penghujung tahapan PPDB tahun ajaran 2021-2022 panita berharap, semoga berjalan dengan lancar tanpa halangan yang besar. Kemudian karena saat ini dalam tahapan daftar ulang panitia menghimbau kepada orang tua yang anaknya lulus, agar segera melakukan daftar ulang. (Sy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here