Presiden Erdogan : Ada Upaya Manipulasi Mata Uang untuk Hancurkan Ekonomi T

89


Kabasurau.co.id : Presiden Erdogan mengatakan bahwa ada manipulasi mata uang yang bertujuan untuk menghancurkan pekonomian Turki yang kuat dan solid. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Erdogan saat memberikan pidato pada pertemuan Forum Bisnis Turki-Kirgistan di ibukota Bishkek, Kirgistan, Ahad, (2/92018).

“Mereka mencoba untuk menghancurkan ekonomi Turki yang kuat dan solid melalui manipulasi mata uang,” ungkap Presiden Erdogan tanpa merinci negara yang dimaksud, seperti dilansir dari Anadolu Agency.

Untuk melawan serangan yang menargetkan ekonomi Turki, Presiden Erdogan mengatakan bahwa Turki memutuskan untuk membangun kemandirian dalam ekonomi, terutama dalam industri pertahanan.

Presiden Erdogan juga mengatakan bahwa ketergantungan pada dolar dalam perdagangan internasional telah menjadi masalah yang lebih besar.

“Kita perlu secara bertahap mengakhiri monopoli dolar sekali untuk selamanya dengan menggunakan mata uang lokal dan nasional di antara kita,” kata Presiden Erdogan.

Mengacu pada perjanjian pembelian sistem rudal S-400 dari Rusia, Presiden Erdogan menyindir Trump dengan mengatakan : “Beberapa orang terganggu oleh ini. Turki tidak memerlukan izin dari siapa pun untuk menjaga wilayahnya,” tegas Erdogan. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.