Presiden Jokowi: Banyak Yang Bertanya, Apakah Bangsa Kita Masih Bersatu?

970


Kaba Surau : Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, banyak pertanyaan yang ditujukan kepadanya, terutama  dalam 4-5 bulan terakhir ini, saat kita banyak disuguhkan oleh persoalan-persoalan bangsa yang banyak menjadikan tanda tanya kita. Apakah bangsa kita masih bersatu?

Menurut Presiden, pemahaman konsep, pemahaman nilai-nilai kebangsaan inilah yang terus harus kita gaungkan. Ia menyebutkan, dalam  4-5 bulan ini mengingatkan kita semuanya, betapa masih banyak yang harus kita perbaiki, betapa banyak yang masih harus kita benahi.

“Terutama dalam memahami konsep dan nilai-nilai kebangsaan yang semua rakyat harus tahu betul, betapa kita ini sangat beraneka ragam, betapa kita ini sangat majemuk,” ungkap Presiden Jokowi, sebagaimana dilansir dari laman Setkab.go.id, Rabu (22/2/2017).

Keanekaragaman yang melekat pada bangsa Indonesia ini, tegas Presiden, menjadi jati diri, menjadi identitas, sekaligus entitas Indonesia sebagai suatu bangsa. “Keanekaragaman tersebut telah menyatu dalam kehidupan masyarakat dan menjadi simbol kerukunan dan keharmonisan dari rakyat,” tegasnya.

Oleh sebab itu, menurut Presiden Jokowi, harus kita jaga terus apa yang sudah menjadi anugerah dari Tuhan kepada kita. Sebagai bangsa yang besar, yang majemuk, yang beraneka ragam. (DH/MTD)

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.