Program Sanitasi Berbasis Masyarakat Islamic Development Bank di Sosialisasikan

50


Kabasurau.co.id : Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharulah Dt Marajo membuka acara sosialisasi program Sanitasi Berbasis Masyarakat Islamic Development Bank (Sanimas IDB) Kota Padang Tahun 2018 di Hotel Grand Inna Muara, Rabu (18/7/18).

Dalam sambutannya Walikota Padang mengatakan program sanimas di Kota Padang sudah dilaksanakan dari tahun 2014 sampai tahun 2017, pada 26 lokasi. Pada tahun ini Kota Padang kembali mendapatkan alokasi dana bantuan sanimas pada 9 (sembilan) lokasi.

“Saya berharap permasalahan sanitasi segera terselesaikan, dan mengajak masyarakat dengan sumberdayanya untuk ikut berperan aktif dalam peningkatan kualitas permukiman,”terang Mahyeldi.

Mahyeldi mengapresiasi dan menyambut baik serta memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan program sanimas IDB di Kota Padang,”Diharapkan kegiatan ini sinergi dengan program kegiatan di SKPD dan dapat mempercepat upaya menuntaskan permukiman kumuh untuk mewujudkan permukiman yang produktif, layak huni dan berkelanjutan di Kota Padang,”harap Mahyeldi.

Selanjutnya kepada para peserta seminar Mahyeldi menghimbau,”Ikutilah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masayarakat Kota Padang,”imbuh Mahyeldi.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Yenni Yuliza menambahkan kegiatan sosialisasi program sanimas IDB (Sanitasi Berbasis Masyarakat, Islamic Development Bank) Kota Padang adalah untuk memberikan informasi dan mendorong tumbuhnya pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan program.

Dari pemahaman tersebut diharapkan akan tumbuh motivasi dan mampu menggugah kesadaran untuk secara mandiri ikut berkonstribusi dalam setiap kegiatan.

Peserta sosialisasi program Sanimas IDB Kota Padang Tahun 2018 berjumlah 220 orang terdiri dari Kepala PSPLP, PPK Program Sanimas IDB Propinsi Sumbar, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas,BKM,LPM, Pokja dan Tim Pendamping Sanimas IDB Kota Padang.

“Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan pada hari ini terlaksana sebagaimana yang diharapkan,”tutur Yenni Yuliza.(Nda)

Sumber : Humas Kota Padang

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.