Raja Salman Beri Tunjangan Seluruh Pegawai Sipil, Pensiunan, Pelajar dan Anggota Militer Saudi

532


Kabasurau.co.id : Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saudi mengeluarkan keputusan kerajaan untuk memberikan uang tunjangan bulanan sebesar SR 1000 untuk seluruh pegawai pemerintah dan personil militer selama satu tahun penuh. (SR 1000 = $ 267 = Rp. 3,6 juta). .

Raja Salman juga mengeluarkan waktu standar untuk pembayaran gaji untuk semua karyawan akan dilakukan pada tanggal 27 setiap bulan sesuai dengan kalender Gregorian. Menurut keputusan Raja Salman, pemberian tunjangan tersebut mulai berlaku per-1 Januari 2018.

Raja Salman mengumumkan pemberian beberapa tunjangan dan pembebasan pajak pertambahan nilai (PPN) kepada beberapa bagian warga negara untuk meringankan beban warga setelah diadopsinya keputusan kebijakan ekonomi yang diambil oleh Kerajaan sebagai bagian dari reformasi ekonomi struktural.

Dalam keputusan tersebut, Raja Salman juga memerintahkan pemberian bonus sebesar SR 5000 untuk setiap personil militer yang bertugas bersama Pasukan Koalisi Arab pimpinan Arab Saudi di Yaman. Pemberian hadiah itu merupakan penghargaan atas jasa mereka dalam menjaga dan mengamankan stabilitas keamanan kerajaan dari serangan rudal balistik milisi Houthi.

Tidak hanya itu, pemberian tunjangan bulanan juga diberikan kepada para pensiunan sebesar SR 500 selama satu tahun dan dana tersebut dikeluarkan oleh Badan Pensiun Umum dan Organisasi Umum untuk Asuransi Sosial (GOSI).

Raja Salman juga memerintahkan kenaikan beasiswa 10% bagi para pelajar siswa laki-laki dan perempuan di Arab Saudi.

Menurut keputusan kerajaan tersebut, Negara memberlakukan pajak pertambahan nilai (PPN) dengan jumlah yang tidak melebihi SR850.000 dari harga pembelian rumah yang dibeli oleh warga negara. Negara juga memberlakukan PPN untuk warga negara Saudi yang mendapat manfaat dari layanan kesehatan swasta dan pendidikan swasta.

Tunjangan baru tersebut diumumkan sesuai dengan rekomendasi dari Putra Mahkota Muhammad Bin Salman yang jua menjabat sebagai wakil perdana menteri dan menteri pertahanan Arab Saudi. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya, Saudi Press Agency | Redaktur : Hermanto Deli

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.