Raja Salman Undang 1.500 Keluarga Tentara Yaman dan Sudan untuk Berhaji Tahun Ini

51


Kabasurau.co.id : Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud mengundang 1.500 keluarga Tentara Yaman dan Sudan yang tewas dalam perang Yaman untuk menunaikan ibadah Haji tahun ini, seperti dirilis oleh Kantor Berita Arab Saudi, Saudi Press Agency, Selasa, (31/7/2018)

Menteri Agama Arab Saudi, Sheikh Abdullatif Al-Sheikh mengatakan bahwa undangan langsung dari Raja Salman merupakan perhatian besar Raja Salman terhadap pengorbanan heroik yang dilakukan oleh para Tentara untuk membela keamanan dan persatuan Yaman dan integritas teritorialnya dari dominasi Iran.

Sheikh Abdullatif Al-Sheikh menambahkan bahwa keputusan ini merupakan upaya berkelanjutan yang dilakukan oleh Arab Saudi dan sekutunya untuk mendukung pemerintahan Yaman yang sah di bawah kepemimpinan Presiden Abdrabbuh Mansur Hadi.

Sementara itu, Wakil Menteri Agama Arab Saudi, Dr. Tawfiq Al-Sudairy menyatakan rasa terima kasihnya kepada Raja Salman atas perhatiannya terhadap para pejuang. Al-Sudairy mengatakan undangan ini akan memiliki dampak positif pada jiwa saudara-saudara kita.

Dia menambahkan para kelurga korban pantas menerima ini atas pengorbanan mereka untuk melindungi persatuan Yaman dan ini adalah bagian dari dukungan terus menerus Arab Saudi untuk melayani Islam dan Muslim.

“Inisiatif ini adalah salah satu dari serangkaian inisiatif yang baik oleh Raja Salman untuk melayani umat Islam di seluruh dunia, terutama mereka yang mengorbankan hidup mereka untuk melindungi bangsa mereka,” kata Al-Sudairy, seperti dikutip dari Arabnews. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Press Agency, Arabnews | Redaktur : Hermanto Deli

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.