Raja Salman Undang Raja Yordania, Emir Kuwait dan Putra Mahkota Abu Dhabi ke Kota Suci Makkah

247


Lensaislam.com : Khadimul Haramain, Raja Salman bin Abdul Aziz Alsaud mengundang para pemimpin Arab ke kota suci Makkah Al-Mukarramah. Raja Salman akan mengadakan pertemuan dengan Raja Yordania Abdullah II, Emir Kuwait Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Sabah dan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed Bin Zayed pada hari Ahad besok, (10/6/2018).

Berdasarkan pernyataan yang dirilis kantor berita Saudi, Raja Salman mengundang para pemimpin Arab tersebut untuk membahas cara-cara untuk membantu Yordania yang tengah dilanda krisis ekonomi baru-baru ini yang memicu aksi protes warganya di ibukota Amman yang menuntut mundur Perdana Menteri Yordania pekan lalu.

“Raja Salman telah mengikuti perkembangan terkini soal krisis ekonomi di Kerajaan Yordania. Atas keprihatinan dan kepedulian Raja Salam dengan negara-negara saudaranya untuk tetap stabil dan aman, Raja Salman mengundang para pemimpin Arab tersebut untuk bertemu di Makkah pada pekan ini,” bunyi pernyataan kerajaan yang dirilis Saudi Press Agency, Sabtu, (9/6/2018).

Raja Salman telah melakukan panggilan telepon dengan para pemimpin Arab tersebut, dan mereka sepakat untuk mengadakan pertemuan yang akan digelar di kota suci Makkah, pada hari Ahad besok.

Seperti diketahui, Raja Salman saat ini tengah menunaikan i’tikaf di 10 hari terakhir bulan Ramadhan di Masjidil Haram. Raja Salman telah berada di kota suci Makkah sejak Senin (4/6) malam kemarin. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Press Agency | Redaktur : Hermanto Deli

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.