Rusia Buka Kemungkinan Pindahkan Kedutaan dari Tel Aviv ke Jerusalem

47


Kabasurau.co.id : Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Mikhail Bogdanov mengatakan bahwa negaranya tidak pernah menutup kemungkinan untuk memindahkan Kedutaan Besar Rusia di Israel dari Tel Aviv ke Jerusalem.

“Kedutaan Rusia di Israel mungkin akan dipindahkan dari Tel Aviv ke Jerusalem hanya jika Israel dan Palestina menyelesaikan semua masalah mereka,” ungkap Mikhail Bogdanov saat wawancara dengan Israel Public Broadcasting Corporation, seperti dilansir dari Russian News Agency (TASS), Ahad, (1/7/2018).

“Anda tahu sikap resmi kami yang ditegaskan kembali pada bulan April 2017. Kami mengakui Jerusalem Barat sebagai ibu kota Israel dan Jerusalem Timur sebagai ibu kota negara Palestina,” ujar Bogdanov.

“Kami telah menyerukan bahwa di masa depan kedua belah pihak harus dipandu oleh prinsip bahwa mereka harus menyeleseikan semua masalah, termasuk status kota ini. Baru setelah itu, kami akan membuat keputusan mengenai langkah kedutaan kami,” kata Bogdanov.

Jerusalem adalah akar konflik dari krisis Israel dan Palestina. Israel bersikeras bahwa Jerusalem adalah ibu kota abadi mereka yang tak terpisahkan. Sementara itu, Palestina juga menegaskan bahwa kota tersebut adalah ibukota negara Palestina. Sedangkan komunitas internasional menyerukan solusi dua negara dengan pembagian kota menjadi Jerusalem Barat untuk Israel dan Jerusalem Timur untuk Palestina. (DH/MTD)

Sumber : Russian News Agency (TASS) | Redaktur : Hermanto Deli

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.