Rusia Sebut Suasana di Dewan HAM PBB Saat Ini Jauh Lebih Baik Sejak Keluarnya AS

38


Kabasurau.co.id : Rusia mengatakan bahwa keputusan Presiden AS Donald Trump untuk menarik diri dari Dewan Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa sebenarnya telah meningkatkan kinerja badan internasional tersebut.

Ketika ditanya apakah keluarnya AS bulan lalu berpengaruh pada suasana kerja di Dewan Hak Asasi Manusia? Duta Besar Rusia untuk PBB Gennady Gatilov menjawab : “Ini bagus dan menurut pendapat kami, suasananya sekarang jauh lebih baik,” ungkap Gatilov kepada Kantor Berita Tass Rusia, seperti dilansir dari Newsweek, Ahad, (8/7/2018).

“Suasana di Dewan saat ini telah menjadi jauh lebih konstruktif, tingkat politisasi dan retorika konfrontatif telah menurun,” tambah Gatilov.

Gennady Gatilov menambahkan : “Saya berharap kecenderungan ini akan terus berlanjut di masa depan meskipun ada kekhawatiran dari beberapa pihak bahwa keluarnya Washington akan membuat pengaruh buruk bagi badan ini.”

“Dewan HAM PBB terus bekerja sangat energik, ada diskusi aktif di semua item yang terdapat dalam agenda,” lanjutnya. Gatilov menekankan bahwa peluang untuk menjadi anggota dewan HAM terbuka untuk setiap negara. (DH/MTD)

Sumber : Newsweek  | Redaktur : Hermanto Deli

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.