SDIT 2 Dar El-iman Masih Membuka Pendaftaran Hingga Februari Mendatang

99
Plang informasi SDIT 2 Dareliman yang terletak di jalan Arai Pinang, Kecamatan Lubuk begalung, Kota Padang. (Foto : Syaugi).

 

PADANG (KabaSurau) : Sekolah dasar islam terpadu (SDIT) 2 Dar el-iman yang terletak di jalan Arai Pinang, Kecamatan Lubuk begalung, Kota Padang, masih membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) hingga 20 Februari 2021 mendatang. Saat unit sekolah lain di yayasan Dar el-iman telah menutup pendaftaran, SDIT 2 memperpanjang pendaftaran karena kuota belum mencukupi.

Spanduk informasi pendaftaran SDIT 2 Dar el-iman di halaman depan Sastra mart.

Dijelaskan Ediwirman selaku kepala sekolah SDIT 2 Dar el-iman, hadirnya sekolah ini disebabkan tingginya minat masyarakat menyekolahkan anaknya di yayasan Dar el-iman. sebelumnya, yayasan telah memiliki SDIT 1 yang terletak di Gunung juaro, kecamatan Nanggalo, kota Padang.

“Ustad di yayasan berusaha mencarikan solusinya, maka ada bangunan yang disuruh pakai saja untuk tambahan kelas di SD 2, untuk itu hadir di Lubeg, jalan Aarai pinang ini,” terang Edi saat ditemui Kaba surau di gedung SDIT 2 Dar El-iman, Senin (18/01/2021).

Tahun pertama SDIT 2 ini beroperasi yakni tahun 2019, sekolah menerima 3 kelas untuk 2 putra dan 1 putri. Hal ini telah berjalan hingga saat ini, dimana siswa ditahun pertama telah duduk di kelas 2. selanjutnya di periode 2020 sekolah menerima 2 kelas.

“Qodarullah selesai penerimaan itu pandemi, setelah kita melengkapi kelas untuk siswa baru di lantai 2 Sastra mart. Qodarullah di bulan Desember belum kita menggunakan kelas terjadi kebakaran, ludes semua ditingkat 2 itu,” jelasnya.

Meski cobaan kebakaran dialami SDIT 2 Dar el-iman, pihak sekolah tetap melanjutkan kegiatan belajar mengajar tatap muka sesuai intruksi Dinas Pendidikan kota Padang. Belajar tatap muka menerapkan sistem sif selang-seling, yakni sebagian siswa masuk sebagian belajar di rumah, karena keterbatasan kelas yang dimiliki sekolah pasca kebakaran.

Renovasi kelas pasca kebakaran sedang dikerjakan, diperkirakan selesai dalam 3 bulan kedepan.

“Agar orang tua tidak bertanya-tanya lagi, itulah pilihan berat yang kita ambil agar anak tetap bisa belajar tatap muka,” terang Edwin.

Walaupun demikian, pihak sekolah saat ini sedang melakukan renovasi kelas yang terbakar tersebut, diperkirakan selesai dalam 3 bulan kedepan, sehingga kelas yang sedang direnovasi siap menampung siswa baru tahun ajaran 2021-2022.

Selanjutnya, ketua PPDB SDIT Dar el-iman, Ridwan mengatakan, saat ini jumlah pendaftar untuk SDIT 2 telah mencapai sejumlah 16 putra dan 10 putri. Dari jumlah kuota penerimaan sebanyak 56 orang masih jauh dari jumlah pendaftar saat ini, dimana tahun ajaran 2021-2022 sekolah membuka 2 kelas untuk putra dan putri, tentunya dengan kelas terpisah.

Suasana ruang belajar SDIT 2 Dar el-iman.

“karena kuota kiya belum mencukupi kita perpanjang sampai 20 Februari 2021 dan insyaallah pada tanggal 27 Februari 2021 kita akan melakukan tes untuk SD 2,” jelas Ridwan.

Panitia berharap, semoga sampai tanggal 20 Februari nanti jumlah pendaftar telah mencukupi dan bisa dilakukan seleksi. Sistem pendaftaran sama dengan tata cara mendaftar di SDIT 1, serta keunggulan yang dimiliki pun sama, hanya saja lokasi yang berbeda. (Sy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here