Sejak 2010, Yayasan Imam Syafi’i Hadir dalam Mendakwahkan Sunnah di Kota Bengkulu

673
Salah Satu Gedung di Yayasan Imam Syafi'i Kota Bengkulu (Foto:Abdurrahman)

BENGKULU (KabaSurau): Yayasan Imam Syafi’i Bengkulu yang berlokasi di Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Silebar, Kota Bengkulu atau yang bertepatan di depan Bandara Fatmawati Kota Bengkulu ini sudah beroperasi sejak 2010, Yayasan yang awalnya mendapatkan amanah dalam mengelola tanah lebih kurang 1 Hektar dari seorang mukhsinin yakni bapak Sulaiman Efendi Rahimmahullah yang merupakan mantan Wali Kota Bengkulu.

Sejak diwakafkannya tanah tersebut, pada tahun 2015 pihak Yayasan  memulai gerak dakwah dengan mendirikan sebuah bangunan masjid, yang diberi nama Masjid Abu Bakar As Sidiq, sebagaimana yang diungkapkan oleh Ustad Muhammad Hafiz selaku pembina Yayasan Imam Syafi’i Bengkulu, di Kota Bengkulu.

“Sejak beridirinya Yayasan dan sejak diwakaftkannya tanah tersebut, pada tahun 2015 kita diberikan kemudahan oleh Allah Ta’ala untuk mendirikan masjid yang kita beri nama Masjid Abu Bakar As Sidiq” Jelasnya.

Ditambahkan bahwa pada tahun yang sama, yakni 2015 Yayasan memulai dakwah dibidang pendidikan, dengan mendirikan PAUD Abu Bakar sebagai sarana bagi para orangtua untuk memfasilitasi anak-anak dalam belajar sambil bermain demi membentuk anak yang berkarakter islami kedepannya.

Suasana Belajar di Yayasan Imam Sayfi’i Kota Bengklulu

Dijelaskan bahwa untuk memfasilitasi dan menyebarkan dakwah sunnah di Kota Bengkulu, kegiatan rutin yang dilaksanakan dibidang sosial yakni Program Peduli Muslim Bengkulu (PMB) dan kajian ilmu agama yang dibuka untuk masyarakat umum, disamping itu dalam menunjang kemampuan membaca Al Qura’n masyarakat, masjid Abu Bakar As Sidiq juga memberikan pengajaran Tahsin bagi anak-anak hingga orangtua.

Dalam rangka meperluas dakwah dibidang pendidikan Yayasan Abu Bakar As Sidiq pada tahun 2017 memulai pendirian Khutab Abu Bakar setingkat SD yang saat ini pada tahun 2021 sudah sampai tahap finishing lantai 2, harapan kedepannya pihak Yayasan insya Allah akan mendirikan SMP dan pondok pesantren, mengingat bahwa saat ini Yayasan Imam Syafi’i kembali mendapatkan amanah dari seorang muhksinin untuk mengelola tanah kurang lebih 2 Hektar yang terletak di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Gedung Sekolah yang Berdiri Kokoh di Kota Bengkulu, Sebagai Sarana Penunjang dibidang PendidikanYayasan Imam Syafi’i Kota Bengkulu

Terakhir dijelaskan bahwa Yayasan Imam Syafi’i akan terus konsisten dalam menyebarluaskan dakwah yang sesuai dengan akidah Ahlul Sunnah Wal Jamaah di atas pemahaman para Salafulshalleh kepada masyarakat Kota Bengkulu secara khusus dan Masyarakat Provinsi Bengkulu secara umum.

“Mudah-mudahan Allah senantiasa memberikan kekuatan, pertolongan kepada kami sehinga tetap bisa istiqomah di jalan Allah, dimudahkan segala cita-cita dan keinginan untuk selalu berdakwah di bumi Raflesia ini” Ungkap Ustad Hafiz. (Libra)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here