Peserta Khitanan Massal terlihat tenang saat di khitan, di Ruangan Kelas SD IT Dar el-Iman, Padang. Kamis (25/05) | Dokumentasi: Jamaris Abadi / Surau TV / KabaSurau.co.id

KabaSurau.co.id – PADANG | Menyambut bulan Ramadhan 1438 H, Yayasan Dar el-Iman Padang melalui Surau TV (Surau TV Peduli) dan SD IT Dar El-Iman, bekerja sama dengan Keluarga Alumni SMA 1 Padang (KASMA 1 Padang) dan Komunitas Sahabat TNI-Polri (KOMBATPOL), mengadakan Khitanan Massal Gratis di Ruangan Kelas, SD IT Dar el-Iman Padang, pada Hari Kamis, 25 Mei 2017, pukul 09.00 WIB.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pelaksana Khitanan Massal dari KASMA 1 Padang, Ketua KASMA 1 Padang, dan General Manager (GM) Surau TV. Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Khitanan Massal dari KASMA 1 Padang, M. Ridho Bil Haq mengatakan, kegiatan khitanan massal ini diadakan untuk membantu saudara-saudara yang kurang mampu dalam melakukan Sunnah Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam yaitu melakukan khitanan.

“Jadi di sini, kita melakukan acara ini untuk membantu dari saudara-saudara yang ada disini untuk melakukan khitanan.” ujarnya.

General Manager Surau TV, Sutan Dafrizal juga turut memberikan ucapan terima kasih kepada KASMA 1 Padang dan Kombatpol Pusat yang telah turut serta membantu kelancaran acara khitanan massal tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada KASMA 1 Padang, yang ini sudah merupakan kegiatan tahun yang kedua bersama Yayasan Dar el-Iman dan Surau TV.” ujar Ketua Kombatpol Sumbar tersebut.

Ia menambahkan, dari target 80 orang yang ditetapkan panitia, hanya 58 orang yang mendaftar dan antusias mengikuti Khitanan Massal tersebut.

“Jadi, dari target kita sekitar 80 orang, yang ikut dalam khitanan ini hanya sekitar 58 orang, nggak masalah, hal ini tidak menyurutkan langkah kita dalam melaksanakan kegiatan ini.” tambahnya.

Ia juga mengatakan, selain khitanan massal gratis, panitia juga menyiapkan beberapa peralatan sekolah, seperti Tas, Buku, dan Alat Tulis untuk memotivasi anak-anak yang di khitan agar terus semangat dalam bersekolah.

“Kami juga menyiapkan Tas, Buku Tulis dan Alat Tulis, bagi anak-anak yang di khitan pada kesempatan ini.” ujarnya.

Kontributor Lapangan: Al Amin, Irwan Rusda, Rahmat Ridwan & Jamaris Abadi

Editor: Luthfi Indra Yudha & Sutan Dafrizal

Copyright © 2017 – KabaSurau.co.id

comments

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.