TK IT Dareliman 2 Gelar Bazar Sembako Murah, Ajarkan Anak Didik Berbagi dan Konsep Jual Beli

327
Bazar sembako murah ini terlaksana di gedung TK IT Dareliman 2, Jl. Gajah Mada Gang BPKP II No.Dalam, Kp. Olo, Kec. Nanggalo, Kota Padang.

PADANG (KabaSurau): Kegiatan Bazar Sembako Murah yang diselenggarakan Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Dareliman 2,  merupakan bagian rangkaian kegiatan Pesantren Ramadhan yang sedang berjalan, Rabu (28/4/2021). Dijelaskan Ummu Ibrahim selaku Kepala TK, tema pesantren Ramadhan kali ini yaitu Ramadhan Ceria di TKIT Dar el Iman 2.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan pada pesantren ramadhan ini diantaranya, tahsin dan tahfizh Al Qur’an, penyampaian materi tentang puasa, zakat dan idhul fitri, membuat hiasan kelas bertema ramadhan, menggambar bebas dengan tema ramadhan, membuat takjil, praktek shalat tarawih, witir dan shalat Id, membuat kartu lebaran, membuat parsel lebaran untuk keluarga dan bazaar sembako murah.

“Semua kegiatan ini dirancang semenarik mungkin agar anak-anak merasa senang dan bahagia serta memiliki pengalaman menjalankan puasa yang menyenangkan,” ungkap Ummu Ibrahim.

Para Siswa TK IT Dareliman 2 sedang menunggu pembeli dalam kegiatan Bazar murah. (Foto: Syaugi)

Sembako yang dijual ini merupakan infak dan sumbangan dari wali murid TK IT Dar el Iman 2 dalam bentuk sembako seperti, beras, gula, minyak dan telur. Sembako ini dijual dijual dalam bentuk paket, dimana satu paket sembako terdiri dari, 2 kg beras, 2 kg minyak, 2kg gula, dan 2 liter minyak goreng.

“Kami menjual dengan setengah dari harga jual pasar yakni seharga Rp 60 ribu per paket, sedangkan Paket sembako yang terkumpul dari wali urid sebanyak lebih kurang 40 paket,” terang Ummu Ibrahim saat ditemui Kaba Surau di Komplek Yayasan Dareliman Padang.

Seorang pembeli sedang bertransaksi jual beli dengan para siswa yang di dampingi guru mereka.

Target pembeli dari bazar sembako murah ini, dijelaskannya, adalah masyarakat di sekitar lingkungan sekolah, wali murid dari unit pendidikan dibawah naungan yayasan Dareliman, guru dan karyawan yang kurang mampu.

Selain bertujuan untuk membantu saudara sesama muslim yang kurang mampu, kegiatan ini juga bertujuan mengajarkan anak untuk saling berbagi dan mengenal dan berlatih konsep jual beli.

“Hasil penjualan ini akan disumbangkan kembali untuk yang kurang mampu,” terangnya.

Kegiatan ini disambut antusias oleh anak-anak murid dan orang tua. Pihak sekolah bersyukur kepada Allah Subbahanahu Wa Ta’ala atas kemudahan dan kelancaran untuk setiap kegiatan yang telah dilakukan. Serta berterimakasih kepada seluruh wali murid TKIT Dar El Iman 2 yang telah membantu dalam menyediakan sembako, serta kerjasama dan perhatiannya dalam mensukseskan kegiatan Pesantrean Ramadhan tahun ini. Semoga Allah balas dengan pahala yang berlipat ganda.

Reporter: Sy
Penulis: Ummu Ibrahim
Editor: Sy

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here