Trump Hentikan Bantuan Dana Jutaan Dolar AS untuk Palestina

123


Kabasurau.co.id : Presiden AS Donald Trump mengatakan akan menghentikan bantuan dana jutaan dolar AS untuk Palestina karena Palestina disebut tidak lagi mau diajak berdialog membahas perundingan perdamaian dengan Israel.

Pernyataan Trump disampaikannya dalam serangkaian twit di akun resminya di Twitter. Trump menyatakan Washington telah mengucurkan bantuan dana ratusan juta dolar bagi Palestina setiap tahunnya, tapi bantuan itu tidak dihargai dan dihormati.

“Kita memberikan bantuan dana ratusan juta dolar kepada Palestina setiap tahun, namun mereka tidak menghargai dan menghormati. Mereka bahkan tidak ingin lagi bernegosiasi dengan Israel yang sudah tertunda lama,” ungkap Trump, seperti dilansir dari Al Arabiya, Rabu, (3/1/18).

“Kita telah mengambil keputusan Jerusalem, bagian terberat dari proses perundingan, dan untuk orang-orang Palestina. Taoi mereka tidak lagi ingin berbicara damai, mengapa kita harus memberikan bantuan yang besar lagi kepada mereka?”, tambah Trump.

Dikutip dari Al Jazeera, Amerika Serikat merupakan donatur terbesar untuk Palestina sebesar $ 300 juta dolar AS setiap tahun. AS juga memberikan bantuan militer setiap tahun kepada Israel sebesar $ 3.1 miliar. Tahun ini, bantuan untuk Israel meningkat menjadi $ 3,8 miliar. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya, Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.