Logo BMKG. (Sumber: http://bmkg.go.id/)

KabaSurau.co.id | MERANGIN – Kota Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi sempat digegerkan dengan adanya gempa yang terjadi pagi tadi. Warga pun sempat berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Lumayan kuat terasonyo, makonyo kami keluar (lumayan terasa kuat gempanya, makanya kami keluar),” ungkap Anton (29) warga Kota Bangko, kepada Okezone, Minggu (13/08/2017).

Adapun pusat gempa berada di Provinsi Bengkulu dengan kekuatan 6,6 skala richter (SR). Sementara di Kota Bangko, kabel-kabel listrik pun ikut bergoyang akibat guncangan tersebut.

“Kabel-kabel ikut bergoyang,” sambungnya.

Seperti diketahui, gempa bumi berskala 6,6 skala richter (SR) terjadi di Bengkulu. Lokasi gempa berada di kedalaman 10 km, 71 km sebelah barat daya bengkulu utara tepatnya di 3.75 lintas selatan dan 101.56 bujur timur.

Berdasarkan data yang dilansir dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi sekira pukul 10.08 WIB.

Meski gempa yang terjadi termasuk dalam kategori skala yang cukup tinggi, BMKG melansir gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

(LIY / STV / SYM / MUF / OKZ)

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.