Untuk yang ke 6 Kalinya, Yayasan An-Naajiya Mengadakan Khitanan Massal

53

PASAMAN BARAT (KabaSurau) : Yayasan An naajiya bekerjasama dengan muspika kecamatan Ampek Nagari, Wali Nagari serta Ninik Mamak nagari Bawan kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengadakan kegiatan sosial khitanan masal di kantor camat kecamatan Ampek Nagari, Nagari Bawan, Selasa (22/12/2020).

Acara tersebut diikuti oleh anak-anak dari keluarga kurang mampu di daerah itu. Dimana turut hadir Bupati Agam yang diwakili oleh asisten dua Yosefriawan, dalam sambutannya beliau mengatakan, sangat mendukung kegiatan khitanan masal tersebut. ia menilai kegiatan ini sangat membantu keluarga yang kurang mampu dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang.

Ketua yayasan An naajiya, Buya Desman didampingi oleh ketua Pembina Buya Ali Musri Semjan Putra mengatakan, kegiatan khitanan massal merupakan kegiatan rutin yang diadakan yayasan An naajiya melalui divisi sosial.

“khitanan masal ini merupakan acara yang keenam, dan ini pertama kali diadakan diluar kabupaten Pasaman Barat,” ungkap Buya Desman.

Menurutnya, acara tersebut tak terlepas dari dukungan ninik mamak Bawan yaitu Bapak Khaidir Datuak Palimo Dirajo yang sangat antusias mendukung kegiatan tersebut.
Ketua panitia pelaksana yakni Bobi Santosa mengatakan, acara khitanan masal berjalan lancar, jumlah peserta yang semula hanya 50 orang, namun karena tingginya antusias peserta bertambah menjadi 70 orang.

“terima kasih kepada tim dokter, ibuk camat beserta staff kecamatan Ampek Nagari serta semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan acara khitanan masal,” ucapnya. (Taufik/Sy)