Video Imam Tetap Lanjutkan Shalat Ketika Gempa Besar Guncang Lombok Jadi Sorotan Media Asing

192

Kabasurau.co.id : Video viral berdurasi 14 menit yang merekam Imam tetap melanjutkan shalat ketika gempa besar berkekuatan 7.0 SR yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat ikut menjadi sorotan media internasional.

Dalam video yang diunggah oleh akun Facebook Musholla As-Syuhada, Denpasar Bali, terlihat sang imam tidak membatalkan shalat ketika guncangan gempa semakin kuat. Sementara beberapa jamaah terlihat membatalkan shalatnya dan berusaha untuk menyelamatkan diri.

“Musholla As-Syuhada melakukan siaran langsung di Facebook ketika gempa bumi mengguncang. Meskipun tanah berguncang di bawahnya, imam terus memimpin shalat,” tulis The Ilmfeed, situs berita Islam paling populer di Inggris, Senin, (6/8/2018).

Sementara itu, The News Internasional juga turut merilis video tersebut dalam pemberitaannya. “Seorang imam terus melanjutkan shalat meskipun gempa besar mengguncang. Imam tidak goyah untuk membatalkan shalat,” tulis The News.

Pada hari Ahad kemarin, (5/8/2018), pukul 18:46:35 WIB, gempa besar berkekuatan 7.0 Skala Richter mengguncang Pulau Lombok, NTB. Getaran gempa juga dirasakan di Surabaya, Malang, Situbondo, Banyuwangi, Kuta, Denpasar, Bima, Waingapu, Mataram dan sekitarnya. Gempa menyebabkan kerusakan bangunan dalam skala berat dan ringan.

Sumber : The IlmfeedThe News Internasional | Redaktur : Hermanto Deli

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.